search-button

Oct 18, 2021

Cara Menghemat Kuota Internet Facebook di Android

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menghemat kuota internet Facebook di Android, cara menghemat kuota facebook 2020 plus 2021. Salah satu alasan penggunaan data atau kuota internet kamu di akhir bulan mungkin lebih dari yang biasanya habis, adalah aplikasi kaya media memutar video secara otomatis dan menampilkan foto berkualitas tinggi secara default. Salah satu aplikasi tersebut adalah Facebook.


Karena itu, dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghemat kuota internet Facebook di Android. Setelah mengetahui caranya, secara otomatis kamu juga akan tahu cara menonaktifkan penghemat data di Facebook. Jadi, jika kamu sudah tidak masalah dengan habisnya kuota yang banyak, kamu bisa langsung menonaktifkannya. Simak selengkapnya cara menghemat kuota internet Facebook di Android berikur.

Cara Menghemat Kuota Internet Facebook di Android

Cara Menghemat Kuota Internet Facebook di Android Paling Effkt

Mengaktifkan Penghemat Data atau Data Saver di menu pengaturan akan menurunkan resolusi foto yang akan kamu lihat di umpan atau feed Facebook kamu serta menonaktifkan video putar otomatis di dalam aplikasi. Untuk cara menghemat kuota Facebook lite dan facebook original ini, silakan buka aplikasi Facebook dan klik ikon Menu yang dilambangkan dengan tiga garis horizontal di kanan atas.

Pada halaman menu, klik Pengaturan & Privasi atau Settings & Privacy lalu klik Penghemat Data atau Data Saver. Pastikan tombol penggeser Penghemat Data dalam posisi ON. kamu juga dapat memilih untuk Selalu mematikan Penghemat Data di Wi-Fi atau Always turn off Data Saver on Wi-Fi. Ini memungkinkan gambar HD dan pemutaran otomatis saat kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi, cara ini khusus untuk Facebook bukan cara menghemat kuota di WhatsApp.


Gengs! Ketika kamu mengatifkan opsi Always turn off Data Saver on Wi-Fi, facebook akan secara otomatis mengaktifkan Penghemat Data atau Data Sver lagi saat kamu beralih menggunakan data seluler lagi. Yup! ini adalah cara menghemat kuota internet Facebook di paling efekt, kamu tidak usah bolak – balik mengaktifkan dan menonaktifkan Data Saver jika mengaktifkan Always turn off Data Saver on Wi-Fi juga. Sekian artikel Cara Menghemat Kuota Internet Facebook di Android ini, have a nice day!