search-button

Oct 22, 2021

5 Cara Cepat Mematikan Suara Kamera di iPhone

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara cepat mematikan suara kamera di iPhone, bisa digunakan juga sebagai cara mematikan suara kamera WhatsApp di iPhone. Di antara sekian banyak aplikasi yang telah kamu pasang di ponsel iPhone kamu, salah satu yang paling sering kamu gunakan pasti adalah kamera. Tidak hanya untuk mengambil banyak gambar diri, tetapi juga untuk mengabadikan berbagai momen.


Jika saat menggunakannya, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa suara shutter kamera itu bisa sangat mengganggu. Terkhusus, jika kamu sedang berselifie ria tanpa ingin diketahui oleh orang lain. Karena itu, di sini kami akan menjelaskan cara menonaktifkan suara ini dan membuat foto menjadi lebih senyap. Simak selengkapnya cara cepat mematikan suara kamera di iPhone ini, yang bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan suara kamera iPhone iOS 14.

Cara Cepat Mematikan Suara Kamera di iPhone

Cara Mematikan Suara Kamera di Iphone


1. Matikan Suara Kamera di WhatsApp

Cara cepat mematikan suara kamera di iPhone yang pertama adalah untuk WhatsApp, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan suara kamera iPhone 11 dan seri lainnya. Untuk menghapus suara dari kamera Whatsapp di iPhone, kamu harus gunakan tuas yang terletak di samping perangkat, gerakkan ke atas OFF (sehingga sakelar oranye terlihat). Untuk mengkonfirmasi operasi, peringatan akan ditampilkan di layar diam.


2. Mematikan Suara Kamera di Live Photos

Cara cepat mematikan suara kamera di iPhone selanjutnya adalah untuk Live Photos, cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara mematikan suara kamera iPhone 12 dan seri lainnya juga. Jika kamu menggunakan fitur Live Photos, suara rana secara otomatis akan disenyapkan. Untuk mengaktifkan Live Photos, luncurkan aplikasi Kamera. Lalu klik lingkaran kuning konsentris di atas layar.


3. Mematikan Suara Kamera Dengan Tombol Dering/Senyap

Cara cepat mematikan suara kamera di iPhone selanjutnya adalah dengan tombol fisik, ini adalah cara cara mematikan suara kamera di iPhone paling mudah. Jika tombol dering/senyap di sisi iPhone dialihkan ke senyap, demikian juga suara rana kamera akan disenyapkan. Cukup putar tombol fisik di sisi kiri ponsel ke bawah atau menjauh dari kamu pada model lama, jika sudah berwarna oranye di belakangnya, suara kamera akan hilang.


4. Mematikan Suara Kamera Dengan Tombol Volume

Cara cepat mematikan suara kamera di iPhone selanjutnya adalah dengan tombol volume, gunakan cara ini jika tombol senyap tidak berfungsi. Jika kamu mengalami masalah dalam menggunakan tombol senyap, mengecilkan volume adalah cara terbaik untuk menghilangkan suara kamera pada iPhone. Lakukan itu dengan menggunakan tombol volume di sisi kiri ponsel. Tahan saja sampai volume turun sepenuhnya.


5. Matikan Suara Screenshot


Cara Cepat Mematikan Suara Kamera di iPhone


Di panduan cara cepat mematikan suara kamera di iPhone in, kami juga akan menunjukan cara mematikan suara kamera pada screenshot. Cara termudah untuk mematikan suara kamera di screenshot iPhone 12, 11, X, 8, 7, 6, SE, atau model lainnya adalah dengan membalik tombol mute di samping perangkat kamu. Setiap model iPhone memiliki tombol dering/senyap di sisi kirinya, di bagian atas, tekan itu.


Perlu kamu ketahui gengs! Di beberapa negara, terutama Jepang dan Korea Selatan, suara rana kamera itu tidak bisa dimatikan, itu akan tetap menyala sepanjang waktu. Pemutusan rana tidak diperbolehkan, karena ponsel yang dibeli dan dijual di sana disesuaikan untuk pasar tersebut untuk menjamin privasi total dan menghentikan perekaman atau pengambilan foto yang tidak diketahui. Sekian panduan cara cepat mematikan suara kamera di iPhone ini, have a nice day!