search-button

Sep 18, 2021

Cara Menggunakan Headset Bluetooth (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan headset bluetooth, bisa digunakan sebagai cara menggunakan headset bluetooth OPPO. Headset Bluetooth dapat menjadi aksesoris yang nyaman untuk ponsel kamu, itu bisa digunakan untuk segala macam keperluan seperti mendengarkan musik atau menerima telepon. Headset bluetooth ini terutama sangat membantu untuk menerima telepon dengan lebih mudah ketika sedang berkendara.


Menyiapkan headset Bluetooth itu sebenarnya cukup mudah selama kamu mengikuti langkah-langkahnya, tetapi, tentu saja, cara penggunaannya mungkin agak sedikit membingungkan jika kamu baru pertama kali menggunakannya. Di bawah ini, kami akan menguraikan cara menggunakan headset bluetooth dengan ponsel Android dan iPhone kamu. Cara ini bisa kamu gunakan sebagai cara menggunakan headset bluetooth i12 dan seri lainnya.

Cara Menggunakan Headset Bluetooth

Cara Menggunakan Headset Bluetooth dengan Ponsel

  1. Nyalakan ponsel kamu dan buka Pengaturan atau Settings, buka Nirkabel & Jaringan atau Wireless & Networks dan pilih opsi Pengaturan Bluetooth. Centang kotak Bluetooth untuk mengaktifkan Bluetooth, lalu tekan Pindai Perangkat atau Scan for Devices.
  2. Nyalakan headset Bluetooth kamu dan itu akan masuk ke mode dapat ditemukan, beberapa headset akan masuk ke mode yang dapat ditemukan selama 60 detik pertama menyalakannya, jadi tunggu saja. Ada juga yang mengharuskan kamu untuk menekan tombol pada headset.
  3. Setelah headset kamu muncul di daftar perangkat di ponsel, klik untuk memasangkan perangkat. Ponsel mungkin meminta kamu untuk memasukkan nomor PIN, biasanya PIN-nya 0000. Jika tidak diminta, headset bluetooth akan secara otomatis tersambung. Selesai!


Setelah perangkat dipasangkan, semua panggilan telepon kamu akan secara otomatis terhubung ke headset kamu,  selama itu dihidupkan. Jika kamu menggunakan headset bluetooth yang harus diaktifkan mode dapat ditemukan secara menual, kamu bisa melihat buku instruksinya untuk menemukan tombol tersebut atau cari secara manual. Jika headset bluetooth berhasil tersambung, biasanya ada tanda di layar ponsel kamu.

Jika kamu memasangnya ditelinga, kamu juga akan mendengar suara yang menyatakan headset telah tersambung. Sekian panduan cara menggunakan headset bluetooth ini, yang tentu saja bisa digunakan sebagai cara menggunakan headset bluetooth untuk mendengarkan musik have a nice day!