search-button

Sep 18, 2021

2 Cara Screenshot Sony Xperia XA2 Plus

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Sony Xperia XA2 Plus. Sony, selalu berada di urutan teratas dalam hal kualitas kamera, terbukti layak! Bahkan bukan hanya pasar kamera, tetapi di pasar untuk smartphone juga. Kualitasnya di luar elaborasi dan biaya juga sepadan, tidak terlalu menguras isi kantong. Pada July 2018 silam, perusahaan ini datang dengan model smartphone unggulan Xperia XA2 Plus.


Namun, dalam panduan kali ini kita tidak akan membahas tentang perangkat Sony Xperia XA2 Plus. Dalam panduan ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara mengambil tangkapan layar atau yang sering kita sebut screenshot di Sony Xperia XA2 Plus. Seperti yang kita ketahui, fitur screenshot ini bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan, termasuk menyimpan gambar yang tida bisa diunduh atau menyimpan bukti transfer dalam bentuk gambar.

Cara Screenshot Sony Xperia XA2 Plus

Cara Mengambil Screenshot di Sony Xperia XA2 Plus


Cara Pertama

  1. Untuk menangkap tangkapan layar, letakan tangan kamu pada tombol Volume turun bersama dengan tombol Daya.
  2. Kemudian tekan kedua tombol hingga kamu mendengar suara rana atau muncul pemberitahuan gambar screenshot.
  3. Jika berhasil, maka hasil screenshot akan di simpan di galeri di folder khusus bernama Screenshot. Silakan buka galeri dan verifikasi hasilnya.


Cara Kedua

  1. Buka bagian layar yang ingin kamu screenshot, baik itu bagian dari aplikasi, artikel di situs atau gambar di media sosial.
  2. Sekarang, letakan tiga jari kamu di atas layar bagian atas. Kemudian geser ketiga jari kamu, ke bawah layar.
  3. Jika berhasil, akan terdengar suara rana kamera, layar ponsel juga akan berkedip dan gambar screenshot akan di simpan di galeri.


Gengs! Untuk cara kedua, kamu harus mengaktifkan fitur Screenshot Tiga Jari terlebih dahulu untuk menggunakannya. Selain dengan menggunakan kedua cara itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengambil screenshot. Aplikasi screenshot juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi  Sony Xperia XA2 Plus tidak bisa screenhsot, aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Sony Xperia XA2 Plus. Have a nice day!