search-button

Sep 20, 2021

Cara Mencari Grup di Telegram (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mencari grup di Telegram, ini bukan cara mencari grup di Telegram iPhone dan Android. Salah satu alasan kenapa media perpesanan Telegram disukai oleh banyak penggunanya adalah fiturnya yang memungkinkan akses ke grup publik atau pribadi yang dapat pengguna ikuti. Ada banyak grup Telegram yang tersedia, dan beberapa di antaranya berisi ratusan ribu pengguna.


Pengguna dapat bergabung dengan grup Telegram untuk mengikuti topik yang diminati dan memposting apa pun tentang topik itu sendiri. Tetapi bagaimana cara menemukan semua grup Telegram yang luar biasa itu? Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mencari grup di Telegram dengan berbagai cara. Dengan begini kamu akan bisa menemukan group Telegram yang bermanfaat.

Cara Mencari Grup di Telegram

Cara Menemukan Grup di Telegram di Desktop

Cara tercepat untuk menemukan dan bergabung dengan grup Telegram adalah dengan bergabung ke saluran Telegram untuk mendapatkan undangan. Mungkin seorang teman kamu di Telegram bisa memberi tahu kamu tentang sebuah saluran. Tapi jika tidak ada, kamu masih bisa menggunakan alternatif cara lainnya. Simak langkah – langkah cara menemukan grup di Telegram, yang semudah cara masuk grup Telegram yang terkunci.


  1. Luncurkan aplikasi Telegram di desktop kamu. Di sudut kiri atas, ketik nama grup dan tekan Enter.
  2. Di bawah ‘Hasil penelusuran global’, kamu akan melihat daftar semua saluran yang sesuai dengan nama yang kamu masukkan.
  3. Klik pada saluran atau grup yang kamu inginkan dan pilih Bergabung dengan Saluran. Kamu akan melihat jumlah anggotanya di bagian atas layar.


Gengs, itulah langkah – langkah paling mudah cara mencari grup di Telegram. Jika teman kamu mengirimkan tautan grup dan kamu ingi bergabung, tinggal klik saja di atasnya, lalu pilih opsi Bergabung dengan Grup. Jika kamu tidak ingin mencari tautan grup di saluran Telegram, ada cara lain untuk menemukan grup. kamu dapat mengunjungi direktori grup Telegram secara online dan menelusuri grup. Have a nice day!