search-button

Sep 20, 2021

3 Cara Screenshot Sony Xperia L3

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Sony Xperia L3. Jika kamu ingin menyimpan tulisan atau bagian apa pun dari sebuah situs web, gambar dari aplikasi media sosail, atau informasi lain yang muncul di layar kamu sebagai gambar, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan fitur tangkapan layar atau yang biasa disebut dengan fitur screenshot. Fitur ini telah tersedia di banyak ponsel saat ini, termasuk Sony Xperia L3.

Cara menggunakan fitur screenshot ini, sangat mudah, apalagi di ponsel Sony Xperia L3. Tapi jika kamu belum pernah mencobanya sama sekali, kami akan membantu kamu untuk mengetahui bagaimana cara mengambil screenshot dengan menggunakan Sony Xperia L3. Dalam panduan cara screenshot Sony Xperia L3, kamu juga akan mengetahui bagaiaman cara screenshot panjang Sony Xperia L3 dan mengatasi Sony Xperia L3 tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Sony Xperia L3

Cara Mengambil Screenshot Sony Xperia L3


Cara Pertama

Cara screenshot Sony Xperia L3 pertama adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol fisik. Untuk mengambil screenshot, tekan tombol menu dan tombol mulai atau Start secara bersamaan. Tahan kedua tombol selama dua atau tiga detik hingga layar berkedip sebentar. Setelah ini, kamu dapat menemukan gambar hasil tangkapan layar di folder Screenshot terpisah di galeri Sony Xperia L3 kamu.


Cara Kedua

Cara screenshot Sony Xperia L3 lainnya adalah dengan menekan tombol Home dan tombol penyesuaian volume minus atau volume turun secara bersamaan di smartphone Sony Xperia L3 kamu. Segera setelah tangkapan layar atau screenshot diambil, layar akan berkedip sebentar seperti pada metode pertama. Kamu juga mungkin akan mendengar suara rana kamera jika mode RIng diaktifkan.


Cara Ketiga

Cara screenshot Sony Xperia L3 yang terakhir dalam panduan ini, adalah dengan fitur khusus screenshot tiga jari. Pada beberapa model termasuk Sony Xperia L3, kamu bahkan dapat mengambil tangkapan layar atau screenshot dengan menggeser jari di layar ponsel dari satu sisi ke sisi lainnya. Untuk menggunakan fitur ini, silakan aktifkan terlebih dahulu fitur screenshot 3 jari lewat Pengaturan.


Gengs! Untuk mengambil screenshot panjang, kamu hanya harus menekan tombol anak panah ke bawah, yang muncul segera setelah kamu mengambil screenshot biasa. Jika sulit, kamu bisa menggunakan aplikasi screenshot pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan bebas di Play Store. Aplikasi tersebut juga bisa jadi solsui jika ponsel Sony kamu tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Sony Xperia L3 ini, have a nice day!