search-button

Sep 24, 2021

6 Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara terbaru melacak HP yang hilang, ada cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati tanpa Email. Kehilangan ponsel atau HP adalah salah satu pengalaman yang pasti membuat stres, tetapi untungnya, ada beberapa cara untuk sedikit meringankannya. Tarik napas dalam-dalam dan gunakan alat bawaan HP kamu dan trik lainnya untuk melacak HP kamu yang hilang.


Seperti yang kami katakan sebelumnya, kehilangan HP itu bisa membuat frustasi, karena HP sekarang ini telah menjadi barang primer yang tidak boleh ketinggalan ke mana pun pemiliknya pergi. Tentu, karena itu digunakan untuk berkomunikasi dengan semua orang, bertransaksi, bahkan jadi penyimpanan pribadi. Simak cara - cara terbaru melacak HP yang hilang ini, yang juga bisa kamu jadikan sebagai cara melacak HP Android yang hilang.

Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang

Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang


1. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Menggunakan Google Maps

Ini adalah cara melacak HP dengan Email di Android, jadi pastikan kamu ingat email pada HP kamu yang hilang itu. Langsung saja buka Android.com/find di perangkat yang ada, lalu masuk dengan akun Gmail dan kata sandinya. Setelah itu, di peta kamu akan melihat perkiraan lokasi HP kamu. Jika perangkat tidak dapat ditemukan, itu akan menunjukkan kepada kamu lokasi terakhir yang di mana GPS HP kamu aktif.


2. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Dengan Smart Home Speaker

Kamu tidak perlu mencari tahu cara melacak HP yang hilang dengan IMEI dengan cara ini, cara ini bisa dilakukan jika kamu salah meletakkan ponsel dan kamu tahu ponsel itu ada di suatu tempat di rumah. Smart Home Speaker kamu mungkin dapat membantu, jadi pastikan perangkat dan speaker pintar kamu masuk ke akun yang sama. Setelah itu, katakan "Oke Google, temukan ponsel saya".


3. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Dengan Bluetooth Tracker

Dengan cara ini, kamu tidak perlu mencari tahu cara melacak HP hilang dengan no HP. Jika kamu sering lupa di mana kamu meletakkanHP. jangan khawatir! Jika kamu memiliki Bluetooth Tracker seperti Tile. Yang harus kamu lakukan adalah menyinkronkan ponsel kamu ke Tracker sehingga ketika HP kamu hilang, Tracker akan menyalakan alarm di HP kamu untuk membantu kamu menemukannya lebih cepat.


4. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Dengan Find My Device

Ini adalah salah satu cara melacak hp HPhilang lewat internet, aplikasi Find My Device dari Google harus terinstal sebelumnya di HP kamu. Jika kamu telah menambahkan Akun Google ke HP kamu, maka Find My Device telah diaktifkan secara otomatis. Alat ini bisa melacak semua perangkat dengan akun Google yang sama dengan yang digunakan di Find My Device, termasuk melacak HP, tablet, atau jam tangan pintar kamu melalui GPS.


5. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Dengan Find My Mobile

Samsung menawarkan layanan pencarian ponsel Find My Mobile untuk pengguna Samsung, dan hanya orang dengan akun Samsung yang dapat menggunakan fitur khusus ini. Jika Find My Mobile ini telah diaktifkan sebelumnya, kamu dapat mengontrol HP dari jarak jauh. Dan di Find My Mobile, ada fitur Send Last Locations. Fitur ini akan mendeteksi saat baterai HP hampir mati dan mengirimkan lokasi terakhir HP yang diketahui ke server Samsung.


6. Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang Dengan Aplikasi Untuk Menemukan Ponsel


Cara Terbaru Melacak HP yang Hilang


Jika kamu tidak dapat menemukan HP kamu dengan cara – cara sebelumnya, kamu dapat menggunakan aplikasi pelacak telepon pihak ketiga. Aplikasi – aplikasi itu mungkin akan mematok biaya berlangganan atau menyimpan informasi kamu ke servernya, tapi cara ini bisa kamu jadikan cara melacak HP OPPO yang hilang atau HP lainnya dengan lebih mudah. Pastikan kamu menggunakan aplikasi yang tepat dan aman seperti Life360: Family Locator & GPS Tracker.


Gengs! Selain cara – cara yang dijelaskan di atas, kamu juga bisa menggunakan cara melacak HP yang hilang dalam keadaan mati dengan IMEI. Setelah kamu mengetahui IMEI HP kamu, kamu bisa melacaknya lewat situs yang tersedia di internet. Kamu juga bisa meminta bantuan dari polisi untuk melacak HP kamu yang hilang, denga IMEI. Sekian panduan cara terbaru melacak HP yang hilang ini, have a nice day!