search-button

Apr 25, 2019

10 Cara Cek Tipe HP OPPO 100% Akurat dan Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD. COM – Inilah cara - cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat. Gonta - ganti HP sekarang ini sangat sering dilakukan oleh banyak orang, entah itu diganti dengan model terbaru saat ini atau dengan model lebih baru dari HP yang sebelumnya dimiliki. Hal tersebut membuat perdagangan HP second jadi lebih ramai, dan HP OPPO merupakan salah satu barang yang paling banyak di perjual belikan.


Dengan kondisinya yang tidak baru lagi, tak jarang HP OPPO diperjualbelikan tanpa keterangan apapun dan itu membuat si pembeli jadi tidak tau tipe HP OPPO apakah yang dibelinya. Well, disinilah kami untuk membantu para pembeli yang tidak mengetahui tipe HP OPPO-nya dan ingin segera tau. Kadi, silahkan coba cara - cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat berikut ini.

Cara Cek Tipe HP OPPO 100% Akurat dan Cepat

Cara Cek Tipe HP OPPO 100% Akurat dan Cepat


1. Periksa Tipe dari Kotaknya

Memang sebagian penjualan HP bekas biasanya tidak menyertakan kotaknya, tapi kamu bisa meminta kotaknya pada si penjual.  Seperti yang kami katakan sebelumnya, kamu bisa mengetahui tipe HP OPPO mu dari kotaknya. Karena kotak itu sendiri juga merupakan indikator yang hebat, dengan sebagian besar info HP ada padanya seperti nama model, nomor IMEI dan lainnya. Oh ! Ini juga bisa menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang bootloop.

2. Periksa Tanda Terima Pembelian HP

Cara ini bisa digunakan untuk kasus dimana kamu adalah orang yang akan menjual HP OPPO mu tapi lupa tipe-nya, ketika akan ditawarkan pada pembeli. Dan cara ini juga bisa menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang mati. Jadi, kamu hanya perlu mencari tanda terima pembelian HP OPPO mu. Disana akan tertera tipe HP OPPO yang sedang kamu cari itu. Jika kamu membeli HP secara online sebelumnya, maka biasanya tanda terima tersebut dikirim ke email mu.

3. Periksa nama Bluetooth

Selanjutnya adalah cara cek tipe HP OPPO F1 dan juga tipe lainnya. Jika kamu mendapatkan HP OPPO itu dari toko online dan kamu sedikit curiga, apakah HP yang dikirim benar – benar HP dengan tipe yang kamu inginkan atau bukan maka kamu bisa memeriksanya lewat nama yang tertera di bluetooth HP. Setiap perangkat Bluetooth memiliki nama terprogram sama dengan model HP, untuk melihatnya kamu bisa membuka pengaturan bluetooth atau tinggal menghidupkannya saja lalu lihat di perangkat lain dengan menghubungkannya.

4. Menggunakan About Phone

Ini salah satu cara termudah dan sering dilakukan banyak pemilik HP termasuk HP OPPO, ini juga merupakan cara cek HP OPPO A37F dan juga tipe lainnya. Cara ini hanya bisa dilakukan ketika HP dalam keadaan menyala, jadi jika kamu ingin tau tipe HP OPPO mu yang mati maka kamu bisa gunakan cara lainnya. Back to the track! untuk mengetahui tipe HP OPPO mu, kamu harus membuka menu ‘Settings’ dan pilih menu ‘About Phone’. Di sana kamu akan menmukan informasi mengenai jenis dan tipe HP OPPO mu.

5. AIDA64


Cara Cek Tipe HP OPPO 100% Akurat dan Cepat

Cara mengecek HP OPPO selanjutnya adalah dengan menggunkan aplikasi bernama AIDA64. Ini merupaka aplikasi untuk mengetahui tipe HP OPPO dan kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan mengunduhnya di Google Play Store. Setelah berhasil diunduh dan diinstal, silahkan buka aplikasi lalu pilih menu ‘System’. Pada tampilan utama halaman ‘System’, kamu akan langsung disuguhi informasi jenis dan tipe HP OPPO mu.

6. Kode Rahasia

Cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan sebuah kode rahasia, ya meski kode tersebut tidak akan jadi rahasia lagi karena akan kami beritahukan pada mu. So, pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka menu telepon lalu buka bagian dial pad. Disana kamu harus mengetikan kode rahasia tersebut lalu tekan call, setelah itu akan muncul infromasi nomor model. Silahkan catat nomor tersebut lalu browsing di Internet maka akan diketahuilah tipe OPPO tersebut. Cara ini juga bisa menjadi cara cek HP OPPO A3S asli atau palsu dan juga tipe lainnya.Oh, kode rahsianya adalah *#6776#.

7. Nomor Seri HP

Ini adalah cara cek tipe HP OPPO via pc tapi kamu juga melakukannya di HP lain kalau ada. Yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui momor seri HP OPPO mu, kemudian catatlah nomor seri tersebut supaya tidak lupa. Setelah itu silahkan akses Google dari PC atau HP lain, lalu tulis nomor seri HP OPPO mu di kolom pencarian Google dan tambahkan kata OPPO di depan nomor seri-nya. Klik tombol search dan voila tipe HP OPPO mu akan muncul.

8. Restart HP

Selanjutnya adalah cara mengetahui tipe HP OPPO yang terkunci, caranya adalah dengan melakukan restart/reboot/mulai ulang HP OPPO mu. Ini merupakan cara paling simple dari daftar cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat ini, karena selain caranya sudah sering dilakukan oleh banyak orang cara ini juga tidak memerlukan pengaturan khusus apapun. Yups ! just do the restart dan tipe HP OPPO mu akan muncul di layar.

9. Body HP

Cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat selanjutnya adalah dengan melihat tipe HP pada body HP-nya langsung. Cara ini hanya bisa dilakukan pada model HP OPPO dengan baterai yang bisa dilepas, jika baterai HP OPPO mu tidak bisa, sebaiknya coba cari lain dari daftar ini. Ok, untuk melakukannya kamu perlu membuka cover HP OPPO mu dan juga baterainya. Nah, kamu bisa melihat tipe OPPO mu dibagian dalam body HP OPPO, tepatnya dibagian dudukan baterai HP.
Baca juga:
2 Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi
4 Cara Menyambungkan HP OPPO ke TV
10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

10. Lewat CPU-Z


Cara Cek Tipe HP OPPO 100% Akurat dan Cepat

CPU-Z adalah sebuah aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengecek informasi – informasi dasar pada sebuah HP, seperti RAM, ROM, Chipset, Ukuran layar, dukungan sensor hingga tipe HP OPPO mu. Jadi, pertama kamu harus mengunduh aplikasi CPU-Z di Google Playstore kemudian install di HP OPPO mu. Setelah itu buka aplikasi dan buka tab devices pada aplikasi, disanalah kamu akan menemukan tipe HP OPPO yang kamu pakai.


Ok, demikianlah cara - cara cek tipe HP OPPO 100% akurat dan cepat yang bisa kamu coba. Silahkan pilih cara yang paling sesuai dengan HP OPPO yang kamu gunakan, dan tentu saja sesua dengan peralatan yang teredia juga dengan kemampuan mu. See you soon !