search-button

Aug 24, 2021

Cara Menyimpan Audio Dari WhatsApp (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyimpan audio dari WhatsApp, cara save lagu dari WhatsApp ke iPhonedan ke Android. Fitur voice note yang sangat umum di WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk tidak harus terus mengetik, ketika akan mengirim pesan. Fitur voice note ini bahkan memudahkan penjelasan dari si pengirim, yang mungkin akan rumit jika disampaikan dengan teks.


Meskipun dimungkinkan untuk membagikannya di aplikasi lain secara langsung, kamu mungkin telah memperhatikan bahwa menyimpannya bukanlah proses yang praktis. Jadi, jika kamu perlu menyimpan pesan suara untuk memutarnya lagi nanti, kamu perlu menyimpan file pesan dan mengonversinya ke format lain. Kethaui voice note WhatsApp tersimpan dimana, dan ikuti cara menyimpan audio dari WhatsApp berikut ini.

Cara Menyimpan Audio Dari WhatsApp


Cara Menyimpan Pesan Suara Dari WhatsApp


Cara Menyimpan Audio Dari WhatsApp


  1. Buka WhatsApp secara normal dan masuk ke layar percakapan tempat kamu menerima audio atau pesan suara yang diinginkan.
  2. Kemudian, klik dan tahan hingga menu opsi WhatsApp muncul dan klik pada opsi ‘Bagikan’ atau ‘Share’.
  3. Pilih salah satu opsi yang tersedia di WhatsApp dan selesaikan proses simpan atau kirim yang kamu inginkan.
  4. Misalnya, klik Google drive untuk menyimpannya di sana. Setelah ini, tinggal buka Drive dan download Audio.


Terlepas dari menggunakan Android atau iPhone, kamu masih dimungkinkan untuk menyimpan pesan suara atau audio yang diterima di WhatsApp dengan mudah di layanan cloud atau bahkan cara lain, seperti email, misalnya. Proses cara menyimpan audio dari WhatsApp di atas dilakukan pada perangkat Android, tetapi proesesnya sama untuk iPhone, hanya dengan sedikit perubahan pada interface-nya saja.

Perlu kamu tahu gengs, secara default, cara paling praktis untuk menyimpan file WhatsApp adalah di cloud dengan Google Drive atau iCloud Drive untuk pengguna iPhone. Meski begitu, untuk platform lain, format filenya masih Opus, yang tidak terlalu konvensional. Jadi, jika kamu ingin gunakan untuk hal ini, silakan konversi format audio. Cari tahu tentang cara mengubah VN ke MP3 tanpa aplikasi atau dengan aplikasi. Have a nice day!