search-button

Aug 23, 2021

2 Cara Mengatasi Kamera HP Samsung Buram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi kamera HP Samsung buram, ketahui penyebab kenapa kamera Samsung tidak bisa fokus. Salah satu masalah kamera yang umum pada perangkat Samsung adalah masalah kamera buram. Biasanya, masalah ini terjadi pada pengguna pemula yang masih tidak terbiasa membidik dengan benar, sehingga menghasilkan foto yang buram.


Namun, jika kamu tahu cara mengatur fokus pada foto tetapi hasilnya masih buram, itu mungkin disebabkan oleh masalah di dalam perangkat. Panduan pemecahan masalah ini akan memandu kamu mengetahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Simak selengkapnya cara mengatasi kamera HP Samsung buram ini, maka kamu juga akan mengetahui kenapa kamera Samsung jelek kadang – kadang.

Cara Mengatasi Kamera HP Samsung Buram

Cara Mengatasi Kamera HP Samsung Buram


1. Cara Mengatasi Kamera HP Samsung Buram dengan Memulai Ulang Aplikasi Kamera

Salah satu penyebab kenapa kamera HP jadi kabur, adalah error pada aplikasi kamera yang digunakan. Menghidupkan dan mematikan perangkat Samsung terkadang dapat membantu memperbaiki masalah kamera, kamu juga dapat memperbaiki masalah kamera ini dengan reboot aplikasi kamera. Restart aplikasi dapat menyegarkan sistem dan menghapus bug, kamu juga dapat menekan tombol force close untuk ini.


2. Cara Mengatasi Kamera HP Samsung Buram dengan Perbarui Aplikasi Kamera

Aplikasi kamea dengan versi lama, bisa menjadi penyebab kenapa kamera HP jadi jelek. Tidak banyak pengguna yang menganggap pembaruan sebagai perbaikan masalah, tetapi memang demikian. Pengembang seperti Samsung dan pembuat aplikasi terus memantau produk mereka untuk meningkatkannya, secara teratur menerima pembaruan dan peningkatan melalui pembaruan. Peningkatan ini juga dapat mencakup perbaikan untuk bug yang diketahui, seperti kamera buram.


Gengs! Selain cara – cara yang dicantumkan dan dijelaskan di atas, masih ada banyak cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mengatasi kamera Samsung kamu yang buram. Keefektifan setiap cara penyelesaian, tergantung pada penyebab pasti kenapa kamera Samsung jadi buram. Jadi, jika penyebabnya adalah error kecil pada HP dan aplikasi, atau karena versi yang ketinggalan, cara di atas akan berhasil. Sekian panduan cara mengatasi kamera HP Samsung buram ini, have a nice day!