search-button

Aug 24, 2021

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Mandiri (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi lupa PIN ATM Mandiri, semudah mengatasi lupa PIN ATM Mandiri online. Dengan banyaknya angka yang harus diingat, dari mulai angka untuk PIN Ponsel, kata sandi berbagai akun sosial media yang dimiliki hingga akun – akun penting seperti PIN ATM, sangat mungkin untuk melupakan salah satunya. Dan lupa PIN ATM adalah salah satu yang terburuk, jika itu terjadi.


Untuk menghindari kejadian ini, ketika akan membuat PIN ATM, sebaiknya kamu menuliskan PIN terebut di buku atau di note di ponsel kamu, atau di mana saja yang paling aman. Jadi, ketika kamu lupa PIN ATM Mandiri, lupa PIN ATM BCA atau ATM lainnya, kamu bisa melihatnya lagi. Tapi jika terlanjur lupa, silahkan ikut cara mengatasi lupa PIN ATM Mandiri ini yang semudah mengatasi lupa PIN Mbanking Mandiri.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Mandiri

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Mandiri


  1. Siapkan kartu ATM yang lupa PIN-nya, buku tabungan Mandiri, dan juga kartu tanda pengenal atas nama pemilik akun bank.
  2. Jika semuanya sudah siap, silahkan kunjungi kantor cabang bank Mandiri terdekat, Ambil nomor antrian ke Customer Service.
  3. Digilirannya, silahkan sampaikan tentang PIN ATM tersebut. Petugas akan meminta kamu untuk mengisi form permintaan atau keluhan nasabah.
  4. Petugas juga akan meminta data – data terkait ATM, tinggal ikuti saja intruksi yang diberikan oleh petugas bank.


Gengs! Sebelum ke kantor cabang bank Mandiri, sebaiknya kamu mempersiapkan nomor PIN baru. Ini untuk berjaga – jaga, apabila petugas harus mengganti PIN ATM kamu dengan yang baru. Tapi, biasanya, jika ATM kamu terblokir ketika kamu lupa PIN-nya, dan beberapa saat kemudian kamu ingat PIN-nya, petugas bisa membiarkan kamu menggunakan PIN yang lama. Jika kamu ingin menggunakan PIN lama, kamu harus benar – benar ingta ya! Jangan lupa untuk menuliskan PIN lama atau PIN baru yang baru kamu buat, jangan sampai kamu lupa lagi. Sekian panduan cara mengatasi lupa PIN ATM Mandiri ini, have a nice day!