search-button

Aug 12, 2021

8 Cara Mengatasi Kamera HP Vivo Buram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi kamera HP Vivo buram, semudah cara setting kamera VIVO Y15 dan seri lainnya. Kadang-kadang gambar yang diambil oleh kamera Vivo buram, itu terjadi tanpa alasan. Ini adalah masalah yang agak membuat frustrasi karena mengganggu pengguna mengambil gambar yang indah, pengguna tidak akan mungkin untuk mengambil gambar yang sesuai jika semua gambarnya kabur atau blur.


Jangan panik, cara – cara yang kami cantumkan di sini mungkin bisa menjadi solusi untuk kamera Vivo kamu yang buram. Memang, gambar buram yang diambil oleh kamera Vivo kamu tidak berarti bahwa kamera mati atau rusak. Karena itu, ada banyak solusi untuk memperbaikinya sedniri di rumah tanpa harus ke tukang reparasi. Simak selengkapnya cara mengatasi kamera HP Vivo buram, yang lebih mudah dari cara setting kamera WhatsApp.

Cara Mengatasi Kamera HP Vivo Buram

Cara Mengatasi Kamera HP Vivo Buram


1. Membersihkan Kamera

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram yang pertama adalah dengan membersihkan kamera itu sendiri, kamera yang kotor bisa jadi alasan kenapa kamera HP jadi kabur. Ini merupakan hal pertama yang harus diperiksa ketika gambar buram. Memang, terkadang debu atau kelembapan membuat gambar Vivo jadi kabur. Jadi, kami menyarankan kamu untuk membersihkan lensa kamera dengan bantuan kapas yang agak lembab.


2. Ganti Resolusi Gambar

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram selanjutnya adalah dengan mengecek resolusi kamera yang kamu pilih, resolusi yang terlalu rendah bisa menjadi alasan kenapa kamera Vivo tidak bisa fokus, kenapa kamera Samsung tidak bisa fokus atau kenapa kamera ponsel lainnya tidak bisa fokus. Untuk memeriksa ini, buka aplikasi kamera lalu buka Pengaturan lalu klik Resolusi. Jika resolusi terlalu rendah, silakan tingkatkan.


3. Sesuaikan Fokus

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram yang ke tiga adalah dengan menyesuaikan fokus kamera, cara memfokuskannya lebih mudah dari cara setting kamera Vivo Y30. Faktanya, gambar buram berpotensi berasal dari masalah fokus. Untuk mengatasinya, kamu harus masuk ke aplikasi Kamera Vivo kamu kemudian ke Focus Mode. Silakan periksa mode Fokus Otomatis, jika aktif membuat buram, silakan matikan, dan sebaliknya.


4. Ubah Aplikasi Foto


Cara Mengatasi Kamera HP Vivo Buram


Cara mengatasi kamera HP Vivo buram selanjutnya adalah dengan mengubah aplikasi foto yang mungkin sedang kamu gunakan, kamera yang buram bisa jadi alasan kenapa kamera HP jadi jelek. Memang, terkadang aplikasi Kamera Vivo menghasilkan gambar buram. Tidak ada penjelasan pasti untuk itu, tetapi solusinya masih ada. Kamu hanya perlu memodifikasi aplikasi, tinggal unduh saja aplikasi kamera lainnya di PlayStore.


5. Gunakan Stabilizer

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram yang ke lima adalah dengan menggunakan stabilizer, dengan ini kamu tidak perlu lagi mempelajari cara setting camera Vivo Y15 atau Vivo seri lainnya. Bisa jadi, gambar blur yang diambil oleh kamera Vivo bukan karena ada yang salah sengan perangkat, tetapi hanya karena tangan kamu yang bergetar ketika pengambilan gambar. Untuk ini, silahkan gunakan stabilizer.


6. Gunakan Mode Profesional

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram selanjutnya adalah dengan menggunakan mode profesiaonal, mengaturnya lebih mudah dari cara setting kamera Vivo Y15. Dalam kecerahan rendah, gunakan mode Profesional. Silahkan atur S atau kecepatan rana di 2-4 detik atau mode Malam untuk mengambil foto. Saat mengambil foto selfie dalam kecerahan rendah, aktifkan mode HDR.


7. Fix Photo Blue

Cara mengatasi kamera HP Vivo buram yang ke tujuah adalah dengan menggunakan aplikasi untuk menghilangkan buram, Fix Photo Blue. Aplikasi ini  hisa kamu jadikan cara setting kamera WhatsApp juga, aplikasi Fix Photo Blue hadir dengan Fix Noise Slider yang memungkinkan kamu menghilangkan blur dan noise pada saat yang bersamaan. Slider ini dapat digunakan untuk menghilangkan noise Gaussian dan Chroma sekaligus meningkatkan kualitas gambar.


8. Perbaikan di Pusat Reparasi


Cara Mengatasi Kamera HP Vivo Buram


Cara mengatasi kamera HP Vivo buram yang ke delapan adalah dengan memperbaikinya di pusat reparasi, kerusakan serius bisa jadi alasan kenapa kamera VIvo jelek, kenapa kamera Samsung jelek atau kenapa kamera HP lainnya jelek. Dalam keadaan ini, solusi terbaik adalah membawa ponsel Anda kembali ke toko. Jika memungkinkan, kami menyarankan Anda untuk mengoperasikan garansi. Dalam kasus di mana ini tidak mungkin pergi ke tukang reparasi.


Seperti yang kamu ketahui sekarang, ada banyak penyebab kenapa kamera HP jadi kabur. Penyebabnya bisa jadi karena hal kecil yang bisa kamu atasi sendiri di rumah, itu bisa juga karena penyebab serius yang hanya bisa ditangani oleh profesional. Jadi, silahkan gunakan cara – cara yang paling mudah dulu yang kami cantumkan di sini. Sekian panduan cara mengatasi kamera HP Vivo buram ini, have a nice day!