search-button

Aug 12, 2021

4 Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi TWS delay & tidak terdeteksi, semudah cara mengatasi Inpods I12 mati sebelah. Ketika sedang menonton video musik di YouTube menggunakan sepasang TWS favorit, kamu mungkin akan menyadari jika TWS yang kamu gunakan delay. Iya, delay pada TWS bisa sangat jelas, jika kamu mendengarkan sekaligus melihat video dan menyakasikan kedunaya tidak sinkron.


Apa kamu tahu, mengapa suara tidak sinkron dengan gerakan dalam video? Yup, itu disebabkan oleh jeda audio Bluetooth. Pada artikel ini, kami akan membahas apa yang menyebabkannya dan menunjukkan kepada kamu berbagai cara memperbaiki penundaan suara pada TWS dan juga cara mengatasi TWS yang tidak terdeteksi. Simak cara mengatasi TWS delay & tidak terdeteksi berikut, yang semudah cara memperbaiki headset bluetooth yang tidak bisa hidup.

Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi

Cara Memperbaiki Masalah Audio Bluetooth


1. Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi dengan Reconnect TWS

Cara ini semudah cara memperbaiki headset bluetooth yang tidak bisa dicas, terkadang solusi yang paling efektif adalah yang paling jelas. Setel ulang TWS kamu untuk menghapus semua perangkat yang dipasangkan sebelumnya, lalu coba sambungkan kembali ke komputer atau ke perangkat lainnya. Dengan keberuntungan, itu akan mengatur ulang koneksi yang lamban dan meningkatkan sinkronisasi audio.


2. Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi dengan Unduh dan Instal Driver Bluetooth Terbaru

Jika headset bluetooth Robot R3 tidak terdeteksi dan perangkat yang ingin kamu sambungkan adalah perangkat Windows, menginstal driver bluetooth terbaru dapat mengatasinya. Dalam beberapa kasus, jeda audio mungkin disebabkan oleh driver perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Karena itu, silahkan unduh dan instal driver bluetooth terbaru di perangkat Windows atau perangkat kamu yang lain.


3. Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi dengan Fitur Troubleshoot

Ini adalah cara mengatasi headset bluetooth tidak terdeteksi di laptop Windows, dan jika laptop Windows 10 kamu memiliki fitur pemecahan masalah bawaan atau Troubleshooter untuk memberikan perbaikan pada masalah umum yang akan temui di laptop kamu. Maka, kamu bisa menggunakan fitur itu untuk memperbaiki koneksi Bluetooth yang lambat atau tidak dapat terdeteksi.


4. Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi dengan Reboot Audio Service


Cara Mengatasi TWS Delay & Tidak Terdeteksi


Opsi terakhir ini bukan cara memperbaiki headset bluetooth mati sebelah, tapi untuk memperbaiki delay. Memulai ulang Layanan Audio atau Audio Service pada perangkat, misalnya  Windows dapat memperbaiki delay. Audio service ini merupakan background task yang berjalan sepanjang waktu untuk mengelola semua pemutaran dan keluaran audio di perangkat. Silahkan cari tahu, bagaimana caranay sesuia dengan perangkat yang kamu gunakan.


Dengan menggunakan info dan cara - cara yang kamu pelajari di sini, kamu telah mengetahui kenapa headset bluetooth tidak ada suaranya dan TWS kamu akan mengalami lebih sedikit penundaan suara saat menonton video atau mendengarkan musik. Akhirnya, kamu dapat menonton serial atau lagu favorit kamu dengan TWS tanpa delay dan pemasangan yang mudah. Sekian panduan cara mengatasi TWS delay & tidak terdeteksi ini, have a nice day!