search-button

Aug 3, 2021

7 Cara Mengatasi Kamera HP Realme Buram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan lengkap cara mengatasi kamera HP Realme buram, ketahui juga alasan kenapa kamera Hp jadi kabur. Jika kamu membaca ini, kemungkinan besar, kamera HP Realme kamu sekarang ini mulai buram dan foto juga video yang dihasilkannya ikut buram. Masalah buram ini dapat terjadi pada kamera utama, kamera selfie HP Realme kamu, atau bahkan keduanya.


Namun jangan khawatir, ada perbaikan yang relatif sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri. Sebelumnya, kami ingin menekankan bahwa masalah kamera buram yang terjadi pada HP Realme dapat terjadi karena berbagai sebab. Jika kamu tahu penyebabnya, silahkan langsung gunakan cara yang sesuia. Jika tidak, silahkan coba satu per satu cara mengatasi kamera HP Realme buram berikut, di situ juga ada cara memperbaiki kamera depan android yang buram.

Cara Mengatasi Kamera HP Realme Buram

Cara Memperbaiki Kamera Smartphone Buram


1. Bersihkan Lensa Kamera

Ada sejumlah alasan mengapa kamera Realme kamu bisa menjadi buram, salah satu alasan atau penyebabnya bisa menjadi sesuatu yang sederhana, misalnya lensa kamera yang kotor oleh debu atau apa pun. Cara mengatasi kamera HP Realme buram karena lensa kotor adalah dengan membersihkan lensa kamera, kamu bisa membersihkannya dengan kain fiber bersih. Jika mau, kamu bisa menggunakan cairan khusu pembersih lensa.


2. Force Close

Cara mengatasi kamera HP Realme buram yang ke dua adalah dengan menutup secara paksa atau force close kamera, kamera dapat fokus dan tidak buram dengan mengubah jarak antara lensa dan sensor. Ponsel memiliki seperangkat lensa kecil yang bergerak maju mundur, sehingga mengubah tempat cahaya yang ditangkap menyatu pada sensor, yang menentukan apa yang fokus dan apa yang tidak. Aplikasi kamera yang error dan tidak menggerakan lensa – lensa itu bisa jadi alasan kenapa kamera Realme buran dan kenapa kamera Samsung jelek.


3. Memulai Ulang Perangkat

Cara mengatasi kamera HP Realme buram selanjutnya adalah dengan memulai ulang atau restart perangkat, cara ini lebih mudah dari cara mengecilkan kamera depan. Setelah kamu menutup paksa aplikasi kamera dan itu tidak memberbaiki kamera HP Realme kamu  yang buram, silahkan coba untuk memulai ulang perangkat. Memulai ulang dapat mengatasi error – error lain yang mungkin terjadi pada perangkat


4. Aktifkan Mode Kamera Manual

Cara mengatasi kamera HP Realme buram yang ke empat adalah dengan mengaktifkan mode kamera manual, jika kamu tahu cara mengatur kamera Realme C15, maka cara ini akan cukup mudah untuk dilakukan. Jika ponsel Realme kamu memiliki mode kamera manual, silahkan aktifkan dan cari pengaturan fokus manual. Sekarang coba gerakkan penggeser ke kiri dan kanan untuk melihat apakah ini dapat mengubah fokus dan membuat kamera jadi tidak buram.


5. Ketuk Kamera

Cara mengatasi kamera HP Realme buram yang satu ini masih patut dicoba, ini adalah cara setting kamera WhatsApp dan perbaikan paling sederhana, yang juga memiliki tingkat keberhasilan tertinggi, menurut pengalaman kami. Balikkan ponsel Realme kamu dan tepuk kamera dengan jari kamu. Serius, cukup ketuk kameranya. Dalam kebanyakan kasus, ini akan membantu kamera kembali fokus. Jika tidak, coba goyangkan atau ketuk dengan kuat ke telapak tangan.


6. Perbarui Aplikasi Kamera atau OS

Ada kemungkinan keburaman kamera disebabkan oleh perangkat lunak yang tidak berfungsi, ini bisa masalah dari aplikasi kamera yang digunakan atau sistem operasi ponsel. Cara mengatasi kamera HP Realme buram untuk ini adalah dengan memastikan aplikasi kamera yang digunakan atau OS perangkat mutakhir karena pembaruan menyediakan tambalan untuk bug yang dapat menyebabkan masalah dengan pemrosesan foto.


7. Berkonsultasi dengan Ahlinya


Cara Mengatasi Kamera HP Realme Buram


Cara mengatasi kamera HP Realme buram yang terakhir adalah dengan berkonsultasi kepada ahli, kamu juga bisa bertanya kenapa kamera HP jadi jelek. Penyebab masalah buram pada kamera bisa banyak dan beragam, namun jika masalah disebabkan oleh kerusakan fisik atau cairan di dalam perangkat akibat dari jatuhnya perangkat ke air, lebih baik konsultasi ke ahli di service center Realme.


Gengs, selain cara – cara mengatasi kamera HP Realme buram yang kami sarankan di atas, masih ada banyak lagi cara lainnya. Jika tidak ada satu pun cara di atas yang berhasil, mungkin kamera Realme kamu buram itu penyebabnya tidak disebutkan di panduan ini. Jika begitu, silahkan langsung saja konsultasikan permasalahan kamera HP Realme kamu ke ahlinya. Have a nice day!