search-button

Jul 30, 2021

7 Cara Memperbaiki Keyboard HP Realme

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki Keyboard HP Realme, lebih mudah dari cara mengganti keyboard di Hp Realme C2. Kita semua tahu betul bahwa Realme adalah salah satu brand smartphone yang dicari oleh banyak pengguna, karena Realme X2 Pro baru selalu menawarkan fitur yang luar biasa, desain yang kuat, dan kualitas yang tidak diragukan lagi. Tapi, baru-baru ini, banyak pengguna telah melaporkan tentang masalah keyboard di HP Realme-nya.


Masalah keyboard seperti masalah saat mengetik di keyboard, Realme yang sangat lambat. Tidak hanya itu, masalah pada keyboard juga menyebabkan HP sering mati sendiri, karena saat ini keyboard smartphone Android termasuk Realme dilengkapi dengan emoji, gif, dan banyak fitur gestur yang terkadang membuat HP tidak stabil. Ikuti panduan ini untuk mengetahui cara memperbaiki Keyboard HP Realme yang semudah cara mengganti keyboard Hp Realme C11.

Cara Memperbaiki Keyboard HP Realme

Cara Mengatasi Keyboard HP Realme


1. Force Stop

Cara memperbaiki Keyboard HP Realme paling awal untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan memaksanya berhenti, opsi ini lebih mudah dari cara mengembalikan keyboard OPPO seperti semula. Untuk melakukan ini, pertama-tama, buka opsi Pengaturan > Aplikasi. Setelah itu kamu harus memilih tab Application Manager dan All. Sekarang cari aplikasi Keyboard Android dan pilih, kemudian klik pada opsi Force Stop untuk menutup keyboard.


2. Perbarui Aplikasi Keyboard

Cara memperbaiki Keyboard HP Realme selanjutnya adalah dnegan memperbarui aplikasi keyboard yang kamu gunakan di HP Realme kamu, cara ini lebih mudah dari cara setting keyboard Realme C2. Langusng saja buka Google Play Store, kemudian pilih tiga garis horizontal. Sekarang klik opsi Aplikasi & game saya. Setelah itu, cari aplikasi keyboard dan cukup klik opsi Update atau Perbarui.


3. Safe Mode

Cara memperbaiki Keyboard HP Realme dengan pesan kesalahan "Sayangnya, keyboard telah berhenti berfungsi", cara ini lebih mudah dari cara mengembalikan keyboard Samsung seperti semula. Jika pesan ini muncul, itu artinya kamu telah mengunduh aplikasi berbahaya dari Google Play Store. Untuk mengetahuinya, cukup jalankan mode safe di HP Realme, dan kemudian lihat apakah aplikasi keyboard dapat berfungsi lagi.


4. Hapus File Sampah

Cara memperbaiki Keyboard HP Realme selanjutnya adalah dengan menghapus file sampah, cara menghapusnya lebih mudah dari cara mengganti tulisan di HP Realme. File sampah dari semua aplikasi di HP akan menempati ruang yang tidak perlu di HP, yang secara dramatis menurunkan kinerja dari perangkat termasuk kinerja Keyboard. Oleh karena itu, silahkan hapus file sampah atau cache secara manusal lewat Pengaturan, kamu juga bisa gunakan aplikasi.


5. Hapus Cache Aplikasi Dictionary

Jika cara memperbaiki Keyboard HP Realme sebelumnya tidak berhasil, coba cara ini yang lebih mudah dari cara setting keyboard HP. Kita semua tahu betul bahwa aplikasi kamus atau dictionary terhubung langsung dengan aplikasi keyboard. Oleh karena itu, jika keyboard error dan terus-menerus menyarankan kata yang salah, maka kamu harus menghapus cache pada aplikasi kamus atau dictionary.


6. Perbarui HP Realme

Cara memperbaiki Keyboard HP Realme ini untuk memperbaiki masalah Gboard glide, ini adalah masalah software. Untuk ini cukup perbarui HP Realme kamu dengan pembaruan yang disediakan oleh Pengembang dan terlepas dari masalah ini, jika HP Realme atau HP Samsung mengalami error pada aplikasi lainnya, pembaruan ini akan memperbaiki itu. Dengan ini, kamu tidak perlu mencari tahu cara setting keyboard android Samsung.


7. Ubah Bahasa Keyboard


Cara Memperbaiki Keyboard HP Realme


Cara memperbaiki keyboard HP Realme terakhir ini adalah cara untuk memperbaiki masalah swipe Gboard, cara ini lebih mudah dari cara mengganti keyboard di HP Realme C2. Saat ini ada banyak pengguna yang lebih suka mengetik dengan bahasa yang berbeda dan ini adalah salah satu fitur Google Gboard yang paling menarik. Namun, jika muncul masalah swipe Gboard yang tidak berfungsi maka kamu hanya perlu memeriksa atau mengubah bahasa keyboard.


Gengs, jika setelah mencoba cara - cara memperbaiki keyboard HP Realme di atas, keyboard masih menghadapi masalah yang sama, maka kamu harus mencadangkan semua data termasuk file yang ada di HP Realme kamu, untuk selanjutnya melakukan reset pabrik. Pencadangan itu, untuk mengamankan data pada ponsel dari penghapusan ketika reset pabrik. Sekian panduan ini, have a nice day!