search-button

Aug 20, 2021

6 Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melacak HP Samsung yang hilang, cara melacak HP Samsung yang hilang dengan nomor HP. Sedikit dramatis memang, perasaan tenggelam yang muncul saat kamu menyadari HP Samsung kamu hilang. HP kita secara intrinsik bersifat pribadi, menjaga rahasia terdalam dan informasi pribadi pemilikinya. Belum lagi, HP Samsung kamu yang hilang itu baru dengan harganya mahal.


Jika kamu mencari-cari HP Samsung kamu yang hilang di saku, ransel, dompet, atau meja kamu, jangan panik! Setiap HP Android dilengkapi dengan alat bawaan yang memungkinkan untuk mengamankan informasi kamu dan melacak keberadaan HP yang hilang dengan mudah. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui beberapa cara melacak HP Samsung yang hilang. Diantaranya ada cara melacak HP Samsung yang hilang dengan imei, simak selengkapnya!

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang

Cara Melacak HP Yang Hilang


1. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Panggilan Suara

Sebelum ke cara – cara yang lebih komplek untuk melacak HP Samsung kamu yang hilang, cara sederhana sangat patut untuk dicoba terlebih dahulu. Silakan hubungi nomor dari HP yang hilang, kamu bisa menghubunginya dengan menggunakan jalur telepon biasa atau lewat WhatsApp, atau lewat saluran lainnya. Dengan begini, kamu bisa menemukan HP Samsung kamu yang mungkin hilang di sekitar rumah.


2. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Google Maps

Ini adalah salah satu cara melacak HP Samsung yang hilang dalam keadaan mati, caranya adalah dengan menggunakan opsi Time lIne pada Google Maps. Untuk ini, langsung saja buka Google Maps di perangkat lain. Masuk ke akun google kamy yang terpasang di HP yang hilang. Setelah itu, langsung buka opsi Timeline di Google Maps. Cara ini hanya bisa digunakan jika sebelumnya kamu mengaktifkan fitur GPS pada HP yang hilang.


3. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Google Maps II

Masih dengan Google Maps, kali ini cara melacak HP hilang dengan no HP melalui Google Maps. Untuk ini, langsung saja buka Google Maps dan masuk ke akun Google. Setelah itu, klik pada menu option. Selanjutnya klik pada opsi friend list atau daftar teman, sekarang klik no HP yang hilang. Setelah ini, Google akan secara otomatis melacak keberadaan HP dengan nomor itu. Cara ini, hanya bisa digunakan jika sebelumnya nomor tersebut telah diundang dan menggunakan nomor HP pada akun Google-nya.


4. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan IMEI

Ini adalah cara melacak HP samsung yang hilang tanpa email, cara ini bisa kamu gunakan jika kamu tahu nomor IMEI HP Samsung kamu yang hilanga. Jika tahu, kamu hanya perlu menghubungi provider yang kamu gunakan dengan menggunakan perangkat lain. Silakan minta bantuan provider untuk mengetahui loasi HP kamu dengan menginfokan nomor IMEI HP. No IMEI HP bisa kamu lihat dari kotak HP.


5. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan IMEI II

Masih menggunakan nomor IMEI, dan cara ini adalah cara melacak HP hilang yang mati. Jika sebelumnya, kamu harus meghubungi provider, kali ini kami sarankan untuk meminta bantuan dari pihak yang berwenang, yaitu polisi. Kunjunglilah kantor kepolisian terdekat, kemudian minta bantuan petugas. Mungkin ini terdengar berlebihan, tetapi jika HP Samsung kamu itu harganya mahal, ini sangat harus dicoba.


6. Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Google Find My Phone


Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang


Ini adalah cara melacak HP Samsung yang hilang dengan Gmail, lebih tepatnya kita menggunakan Google Find My Phone. Untuk ini, langsung saja buka halaman Google Find My Phone. Setelah itu, silahkan masuk dengan menggunakan gmail yang ada di HP yang hilang. Sekarang, pilih perangkat yang terdaftar (jika ada lebih dari satu perangkat dengan email yang sama). Setelah ini, Google akan langsung menunjukan lokasi HP.


Untuk memudahkan pencarian atau pelacakan HP yang mungki hilang di masa yang akan datang (semoga tidak terjadi lagi), kami sarankan kamu untuk selalu mengaktifkan GPS ke mana pun kamu pergi dan juga aktifkan koneksi internet. Aktifkan juga fitur Find My Device dari Google di HP kamu, untuk antisipasi lebih kuat. Sekian panduan cara melacak HP Samsung yang hilang ini, have a nice day!