search-button

Aug 20, 2021

2 Cara Mengatasi Kamera HP Oppo Buram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi kamera HP Oppo buram, ketahui penyebab kenapa kamera HP jadi kabur. Jika kamu membaca ini, itu artinya HP Oppo kamu tiba-tiba mulai mengambil foto yang buram. Masalah ini dapat terjadi karena kamera utama, kamera selfie, atau karena penyebab lainnya. Namun jangan khawatir! ada perbaikan yang relatif sederhana yang dapat kamu coba.


Jika baru-baru ini kamu mengalami kecelakaan yang membuat kamera belakang HP Oppo kamu tiba-tiba menolak untuk fokus atau kualitas kamera HP menurun, dan foto – foto yang diambil jadi buram, itu bisa jadi karena hardware yang rusak. Jika tidak, mungkin ada penyebab lain yang mmebuat kamera HP Oppo kamu jadi buram. Beberapa penyebab umum bisa kamu atasi dengan cara – cara mengatasi kamera HP Oppo buram berikut ini.

Cara Mengatasi Kamera HP Oppo Buram

Cara Mengatasi Kamera HP Oppo Buram


1. Cara Mengatasi Kamera HP Oppo Buram dengan Menyesuaikan Jarak Potret

Sebelum mencari tahu cara menghilangkan debu di dalam kamera depan HP Oppo, yang belum tentu itu penyebabnya, coba cara ini. Kamera OPPO mungkin membutuhkan waktu lama untuk fokus jika kamu memotret objek dari jarak yang sangat dekat, pastikan untuk menjaga jarak objek setidaknya 10 cm dari lensa kamera saat memotret. Foto mungkin buram juga saat kamu memotret dalam pencahayaan rendah, kamu dapat menaikkan ISO, mengurangi kecepatan rana, atau mencari sumber cahaya, untuk kualitas lebih baik.


2. Cara Mengatasi Kamera HP Oppo Buram dengan Memeriksa Jika Ada Kerusakan Fisik

Jika memang kamera depan kotor karena debu, kamu harus mencari tahu bagaimana cara menghilangkan debu di kamera depan HP Oppo yang aman. Pastikan lensa kamera bersih, periksa juga lensa kamera dari kerusakan fisik. Jika ada, silahkan kunjungi reparasi untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pastikan juga tidak ada yang menghalangi lensa kamera, ketika memotret. Jika HP menggunakan casing atau film pelindung, silakan lepaskan terlebih dahulu dan coba lagi.


Sebagai penutup, kami akan memberikan sedikit tips agar kamu bisa memotret tanpa buram. Jadi untuk memotret subjek yang sulit, sistem fokus otomatis kamera Oppo mungkin gagal mencapai fokus yang memuaskan. Untuk fokus pada objek tertentu, silakan gunakan fokus manual dengan menekan atau klik pada layar tempat objek berada di layar. Sekian panduan cara mengatasi kamera HP Oppo buram ini, have a nice day!