search-button

Aug 19, 2021

3 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI, cara ini semudah cara mengatasi lupa PIN ATM BNI. Kartu ATM sudah jadi benda penting yang sepertinya tidak boleh ketinggalan, kemana pun pemiliknya pergi. Dengan membawa ini, meski pemiliknya tidak membawa uang tunai atau mungkin kehabisan uang tunai, dia bisa mengambil dengan mudah di mesin ATM terdekat.


Dengan begitu banyak kata sandi yang perlu kamu ingat, dari kata sandi berabgai akun sosial media yang kamu punya, kata sandi akun – akun belajar atau bekerja yang penting, akan sangat wajar jika kamu lupa PIN ATM BRI kamu sendiri. Yup, tidak sedikit orang yang mengalami ini. untuk mengatasinya, simak selengkapnya cara mengatasi lupa PIN ATM BRI, beberapa cara bisa kamu gunakan ketika lupa PIN ATM BJB.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI

Cara Mengetahui PIN ATM BRI


1. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Mengingat Kembali

Ketika kamu lupa PIN ATM BRI atau lupa PIN ATM Muamalat, upaya pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengingat kembali PIN ATM tersebut. Coba ingat kembali, mungkin kamu pernah menuliskan PIN ATM kamu di buku atau di note di ponsel kamu. Jika ini tidak berhasil, kamu bisa menggunakan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI lainnya yang kami cantumkan di sini.


2. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Menghubungi Call Center

Cara ini adalah cara untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI tanpa harus ke bank, juga cara mengatasi lupa PIN ATM BCA tanpa harus ke bank. Yang berbeda hanya nomor call center yang harus dihubungi. Untuk BRI, kamu bisa menghubungi call center di 14017 atau di 1500017. Sebelum menghubungi dan meminta bantuan dari petugas, siapkan terlebih dahulu kartu ATM, buku tabungan dan juga KTP kamu.


3. Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Datang ke Kantor Cabang Terdekat

Jika kamu lupa PIN ATM BRI dan tidak bisa menggunakan cara mengatasi lupa PIN ATM tanpa harus ke bank di nomor sebelumnya, maka kamu harus pergi ke kantor cabang BRI terdekat untuk meminta bantuan. Sama seperti sebelumnya, kamu harus menyiapkan kartu ATM, buku tabungan dan juga kartu tanda pengenal atau KTP kamu.  Untuk ini, kamu harus mengambil nomor antrian menuju CS Bank.


Gengs! Jika kamu mencoba – coba PIN yang salah ketika menggunakan ATM BRI selama tiga kali berturut – turut, ATM tersebut akan diblokir secara otomatis oleh pihak bank. Jika ini terjadi, silahkan gunakan cara nomor dua. Dan jika memungkinkan, silahkan gunakan cara nomor tiga. Dengan begitu, petugas bank akan membantu kamu untuk membuka blokiran ATM dan juga menggtanti pin dengan yang baru. Sekian panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI ini, habe a nice day!