search-button

Aug 21, 2021

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BCA, semudah mengatasi lupa PIN M Banking BCA. Apa pernah ketika kamu sedang berdiri di depan mesin ATM untuk mengambil uang tunai, tetapi tidak dapat menyelesaikan transaksi? Salah satu alasan utama hal itu bisa terjadi adalah karena lupa PIN kartu ATM kamu, yang merupakan informasi penting untuk apat menyelesaikan penarikan tunai ATM.


Tidak apa-apa jika kamu salah memasukkan nomor PIN di mesin ATM dua kali, tetapi masalah sebenarnya terjadi ketika upaya kamu gagal tiga kali, ketika kamu pikir PIN ATM BCA salah padahal benar. Sesuai pedoman ATM, hanya tiga upaya yang diberikan untuk memasukkan PIN ATM selama penarikan tunai. Jika upaya kamu terlampaui, maka kartu akan diblokir secara otomatis. Jika terlanjur, simak panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BCA berikut.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA (5 Langkah)

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BCA


  1. Siapkan kartu ATM BCA, buku tabungannya dan juga KTP kamu atau KTP yang punya tabungan yang lupa PIN-nya.
  2. Sekarang siapkan ponsel dan pastikan ponsel yang akan digunakan memiliki saldo pulsa yang cukup.
  3. Selanjutnya, silakan hubungi Customer Service BCA di nomor 1500888 dan tunggu hingga tersambung.
  4. Setelah tersambung, silakan sampaikan bahwa kamu lupa PIN ATM. Setelah itu, petugas biasanya akan menanyakan beberapa Info.
  5. Jika info yang diminta ada dan sesaui, petugas akan segera memproses masalah PIN ini. Kamu hanya perlu mengikuti intruksi dari petugas.


Infonih gengs, jika kartu ATM kamu terlanjur diblok, maka petugas akan membantu untuk membuka blokiran. Setelah itu, kamu akan diminta untuk membuat PIN baru. Untuk ini, kamu hanya perlu menyebutkan PIN baru kepada petugas untuk selanjutnya diproses. Setelah selesai, kamu bisa menggunakan kartu ATM dengan PIN baru seperti biasa. Jangan lupa untuk menuliskan PIN baru kamu, untuk antisipasi jika kamu lupa lagi nanti. Oh! Selain lewat telepon, kamu juga bisa mengunjungi cabang bank BCA terdekat untuk mengatasi masalh PIN ini. Sekian panduan cara mengatasi lupa PIN ATM BCA ini, have a nice day!