search-button

Aug 19, 2021

5 Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara memperbaiki charger iPhone tidak berfungsi, ketahui kenapa charger iPhone tidak support. Saat iPhone kamu tidak dapat diisi dayanya, itu bisa jadi masalah besar. Untuk kamu ketahui, masalah ini terjadi pada tidak sedikit ponsel iPhone di luar sana. Kabar baiknya adalah sebagian besar masalah pengisian daya iPhone dapat kamu perbaiki sendiri di rumah.


iPhone yang tidak bisa dicharge, bisa dikarena oleh banyak penyebab. Diantaranya karena faktor dari charger-nya atau kerusakan atau error yang terjadi pada iPhone. Jika penyebabnya karena charger yang rusak, kamu akan menemukan cara memperbaiki charger iPhone yang tidak mengisi di sini. Pun jika karena masalah pada ponsel. Selengkapnya cara memperbaiki charger iPhone tidak berfungsi, ada di bawah ini.

Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Di Cas

1. Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi dari Stopkontak

Penyebab kenapa charger iPhone tidak masuk, mungkin karena masalah pada stopkontak yang digunakan. Pastikan stopkontak yang digunakan, dihidupkan dengan benar. Beberapa model stopkontak memiliki sakelar individual, sebagai pelindung lonjakan arus. Jika memang ada, pastika itu dinyalakan. Jika masih tidak berhasil, mungkin sakelar rusak dan memerlukan perbaikan lebih lanjut.


2. Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi dari Kabel

Kabel charger yang tidak terpasang dengan benar juga bisa menjadi penyebab iPhone tidak bisa di charge dalam keadaan mati. Pastikan kabel charger terhubung dengan benar, coba cabut semua kabel dalam sistem, tunggu beberapa menit, lalu sambungkan kembali kabel dengan hati-hati dan benar. Pastikan juga kabel sumber listik terpasang sudah terpasang dengan kencang dan akurat.


3. Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi dari Charger

Ketika persentase baterai iPhone tidak bertambah, mungkin itu karena masalah pada fisik charger. Silakan periksa kerusakan pada pengisi daya, jika ada bagian dalam kabel yang terlihat, atau pelindung kawat yang rusak itu bisa menjadi sumber masalahnya. Coba colokkan charger, lalu goyangkan kabel di kedua ujungnya. Jika itu bekerja sebentar-sebentar saat memindahkan kabel, berarti memang kabelnya rusak.


4. Alternatif Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi

Kamu bisa coba pengisi daya iPhone yang berbeda, jika kamu menggunakan charger iPhone bukan original. Dan jika kamu mengisi daya iPhone dengan mencolokkannya ke dinding, menggunakan pengisi daya mobil, di dok speaker, di laptop, atau cara lain, itu bisa jadi masalahnya. Jika perangkat lunak mendeteksi fluktuasi daya, itu akan mencegah iPhone mengisi daya sebagai tindakan perlindungan. Coba colokkan iPhone ke stopkontak yang berbeda.


5. Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi dengan Hard Reset


Cara Memperbaiki Charger iPhone Tidak Berfungsi


Harga service iPhone tidak bisa di charge itu ber =beda – beda, tergantung seberapa parah dan di mana kamu memperbaikinya, tapi ada yang bisa kamu lakukan sebelum itu. Terkadang solusinya sesederhana hard reset iPhone kamu, bisa membantu masalah pengisian daya ini. Ini adalah hal terkahir yang bisa kamu upayakan sebelum membawa iPhone kamu untuk diperbaiki, itu pun jika memang masalah pengisian daya ini berasal dari ponselnya.


Gengs! Jika masalah pengisian daya ini bukan karena error pada ponsel iPhone atau karena masalah kecil pada charger, misalnya kepala charger iPhone rusak. Kami sarankan untuk meminta bantuan ahli untuk memperbaikinya, atau kamu bisa langsung membeli charger baru untuk ini. Pastikan kamu mebeli charger original atau charger yang kompatible dengan iPhone kamu. Sekian panduan cara memperbaiki charger iPhone tidak berfungsi ini, have a nice day!