search-button

Aug 18, 2021

2 Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Buram

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengatasi kamera HP Xiaomi buram, ketahui penyebab kenapa kamera Xiaomi tidak bisa fokus, kenapa kamera Samsung tidak bisa fokus atau kenapa kamera HP lainnya tidak bisa fokus. Kamera yang menyebabkan gambar jadi buram, terkadang terjadi tanpa penyebab yang jelas. Masalh ini agak mengganggu karena membuat pengguna tidak bisa mengambil gambar dengan baik.


Jika kamu adalah salah satu pengguna Xiaomi yang mengalami masalah ini, jangan panik! Dalam panduan ini, kami akan memberikan dua tips jitu untuk mengatasi masalah kamera HP Xiaomi yang menyebabkan gambar jadi blur. Dalam panduan ini, kamu juga akan mengetahui kenapa kamera HP jadi kabur. Simak selengkapnya panduan cara mengatasi kamera HP Xiaomi buram berikut ini.

Cara Mengatasi Kamera HP Xiaomi Buram

Cara Mengatasi Kamera HP Buram


1. Membersihkan Kamera Xiaomi

Cara mengatasi kamera HP Xiaomi buram ini sering menjadi hal pertama yang bisa dilakukan ketika hasil gambar buram. Sebenarnya, terkadang debu atau uap air membuat foto yang diambil oleh kamera Xiaomi jadi kabur atau buram. Karena itu, kami menyarankan kamu untuk membersihkan lensa kamera dengan bantuan kapas yang agak lembab. Kamera yang kotor bisa jadi penyebab kenapa kamera Xiaomi jelek atau kenapa kamera Samsung jelek.


2. Periksa Resolusi Foto Xiaomi

Cara mengatasi kamera HP Xiaomi buram selanjutnya adalah dengan memeriksa resolusi foto yang digunakan, resolusi yang terlalu rendah bisa jadi alasan kenapa kamera HP jadi jelek. Untuk memeriksa ini, silahkan buka aplikasi kamera. Di sana, buka Pengaturan lalu klik Resolusi. Silakan periksa apakah resolusinya terlalu minim. Jika ya, tingkatkan resolusi foto ke tingkat yang paling sesuai.


Bagaimana? cara – cara yang kami sarankan di atas semudah cara setting kamera WhatsApp kan! Jika masalah kamera ini lebih parah untuk diatasi dengan cara – cara  di atas, se[erti tidak berfungsi, sebaiknya kamu mencari tahu penyebab kenapa kamera HP tidak berfungsi. Jika sebelumnya, HP pernah terjatuh, hardware yang rusak bisa menjadi penyebabnya. Kami sarakan untuk menghubungi ahli reparasi untuk itu. Sekian panduan cara mengatasi kamera HP Xiaomi buram ini, have a nice day!