search-button

Aug 23, 2021

4 Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – inilah panduan cara melacak HP Xiaomi yang hilang, ada cara melacak hp xiaomi yang hilang dengan IMEI. Bayangkan jika kamu baru saja membeli HP Xiaomi baru, tentu saja HP itu akan kamu bawa selalu ke mana pun kamu pergi. Tapi bagaimana jika suatu hari, HP Xiaomi kamu hilang? Entah tertinggal di suatu tempat yang sebelumnya kamu kunjungi, atau hilang di rumah, karena kamu lupa tempat menyimpannya.


Apa yang bisa dilakukan jika HP Xiaomi kamu itu hilang seperti itu? well, jika kamu kehilangan HP Xiaomi yang terkait dengan akun Xiaomi kamu, fitur Find Device di MI Cloud dapat membantu kamu menemukan HP Xiaomikamu dan menjaga keamanan data yang ada di dalamnya. Selain fitur it, di panduan ini kamu juga akan mengetahui cara - cara melacak HP Xiaomi yang hilang lainnya.

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

Cara Melacak Hp Yang Hilang


1. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Panggilan Telepon

Ini adalah cara melacak HP Xiaomi yang hilang dengan WhatsApp, dan cara melacak hp xiaomi dengan nomor telepon. Jika kamu merasa HP Xiaomi itu hilang di sekitar rumah, atau di lingkungan yang sangat dekat, cara termudah untuk melacak lokasi HP Xiaomi kamu adalah dengan menggunakan panggilan telepon. Kamu bisa menggukana panggilan biasa, lewat WhatsApp, atau lewat media lainnya yang tersedia.


2. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan MI Cloud

Untuk ini, langsung buka situs web MI Cloud dan masuk ke akun MI kamu kemudian Klik Find Device di beranda MI Cloud. Jika kamu pernah menggunakan ini sebelumnya, kamu akan melihat perkiraan lokasi ponsel di Google Maps. Namun, jika ini pertama kalinya, kamu tidak akan melihat peta. Sekarang klik "Find" di bawah peta dan kamu akan mendapatkan sebuah prompt. Klik "Find Device" dan MI Cloud akan mulai mencari. Setelah beberapa saat, kamu dapat melihat perkiraan lokasi HP kamu dan waktu saat ini di peta.


3. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan Google Find My Device

Jika kamu tidak mempunyai akun MI, kamu bisa menggunakan cara melacak HP Xiaomi tanpa akun MI ini. Caranya hampir mirip dengan cara sebelumnya, tinggal buka situs web Google Find My Device. Setelah itu, silahkan masuk dengan email yang terkait dengan HP Xiaomi kamu yang hilang. Setelah itu, pilih perangkat yang dimakasud. Dalam beberapa saat, peta akan muncul dan menunjukan lokasi terakhir HP Xiaomi kamu.


4. Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang dengan IMEI

Cara melacak HP dengan IMEI itu ada dua cara, pertama dengan menghubungi pihak provider yang kamu gunakan dan meminta bantuan petugas untuk melacak lokasi HP Xiaomi kamu. Yang ke dua adalah dengan meminta bantuan dari pihak kepolisian, prosudernya mungkin sedikit berbeda, tetapi intinya kamu harus mengetahui nomor IMEI HP Xaiomi kamu yang hilang itu. Jika tidak tahu, silahkan cek di kotak atau kardus HP Xiaomi kamu.


Gengs! Jika kamu mencari tahu cara melacak HP Xiaomi dalam keadaan mati, kami sarankan untuk menggukan cara nomor empat. Karera cara dari nomor satu sampai 3, hanya bisa dilakukan jika HP dalam keadaan hidup setidaknya. Akan lebih baik jika HP yang hilang dalam keadaan online dan fitur GPS pada HP aktif, itu akan memudahkan pelacakan. Sekian panduan cara melacak HP Xiaomi yang hilang ini, have a nice day!