search-button

Aug 15, 2020

4 Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp Samsung

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Panduan cara cek saldo ATM BRI lewat Hp Samsung. Di waktu sekarang ini, sudah jarang orang yang tidak memiliki Hp, teknologi yang ditawarkan oleh sebuah Hp memang membuat hidup menjadi lebih simple memang. Termasuk urusan keuangan yang berkaitan dengan perbankan dan transaksi keuangan lainnya termasuk mengecek saldo ATM mu. Meskipun perbankan seluler relatif baru di negara kita, tetapi perbankan internet telah ada sejak lama.

 

Jadi, perbankan seluler lewat Hp tidak lain adalah melakukan transaksi keuangan dari Hp mu, bukan dari komputer, laptop, atau tablet mu. Sebagian besar bank salah satunya BRI bahkan telah mengembangkan aplikasi yang sesuai untuk Hp, sehingga membuat seluruh proses menjadi mudah dan tersedia di ujung jari mu. Untuk kamu pengguna Samsung yang belum tau cara cek saldo ATM BRI mu, simak cara cek saldo ATM BRI lewat Hp Samsung berikut ini.

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Hp Samsung

Cara Cek Saldo ATM BRI Di Hp

 

  1. Pastikan nomor Hp yang kamu gunakan sudah terdaftar di SMS Banking BRI, jika belum silahkan kunjungi ATM BRI terdekat kemduian masukkan kartu ATM mu ke mesin seperti biasa.
  2. Masukkan PIN ATM mu, pilihlah Menu Lainnya diantara opsi yang tersedia. Setelah itu pilih Registrasi Info Lain, kemudian pilih menu Mobile Banking.
  3. Masukkan nomor Hp yang akan digunakan dan buatlah 6 digit PIN untuk SMS Banking BRI, lalu masukkan PIN tadi sekali lagi untuk konfirmasi PIN Mobile Banking.
  4. Pendaftararan berhasil apabila keluar struk keterangan dari mesin ATM, setelah ini kamu hanya perlu mengetik SMS SALDO <spasi> PIN MOBILE BANKING lalu kirim ke nomor 3300.

 

Fyi gengs, pengecekan saldo dengan cara diatas dikenakan tarif pulsa sesuai provider yang kamu gunakan. Tetapi pengecekan saldo dengan cara ini tidak akan memotong saldo ATM mu gengs, cara ini juga khusus untuk pengecekan saja ya. Jika ingin melakukan transaksi lainnya dengan SMS, maka kamu harus melakukan validasi terlebih dahulu ke kantor unit BRI terdekat. Selain dengan SMS ini, kamu juga bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile untuk cek saldo dan transaksi lainnya.

 

Cara cek saldo BRI lewat SMS 2020 diatas bisa menjadi cara cek saldo BRI lewat SMS Telkomsel maupun provider lainnya, cara diatas juga bisa menjadi solusi sebagai cara cek saldo ATM yang hilang. Di artikel selanjutnya nanti kami mungkin akan membahas tentang cara cek saldo ATM BNI lewat Hp dan juga bank – bank lainnya. Ok gengs! Sekian panduan cara cek saldo ATM BRI lewat Hp Samsung ini. Have a nice day!