search-button

Aug 18, 2021

4 Cara Melacak iPhone Yang Hilang

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara melacak iPhone yang hilang, cara melacak HP iPhone yang hilang dengan Android. Jika kamu kehilangan perangkat Apple, seperti iPhone kamu, kamu bisa melacak lokasinya menggunakan aplikasi Find My di perangkat iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iOS atau iPadOS versi terbaru atau Mac dengan macOS versi terbaru yang masuk dengan ID Apple yang sama.


Selain menggunakan aplikasi Find My, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya untuk melacak lokasi perangkat iPhone kamu. Untuk iPhone kamu, atau perangkat Apple lainnya, seperti iPad, iPod touch, Apple Watch, Mac, produk AirPods yang hilang, atau produk Beats yang didukung, kamu dapat menggunakan cara - cara melacak iPhone yang hilang yang kami cantumkan di sini, di antaranya ada cara melacak iPhone hilang tanpa iCcloud.

Cara Melacak iPhone Yang Hilang

Cara Melacak iPhone Yang Hilang


1. Cara Melacak iPhone Yang Hilang Menggunakan iCloud


Cara Melacak iPhone Yang Hilang


Cara ini bisa kamu jadikan sebagai cara melacak iPhone teman, untuk menemukan perangkat kamu, silahkan masuk ke iCloud.com/find. Setelah itu silakan login ke akun iCloud kamu, sekarang klik pada Find My Device. Setelah itu, pilih perangkat iPhone yang hilang dari opsi All Device. Setelah ini, lokasi perangkat akan segera ditelusuri dan akan segera ditampilan pada peta yang muncul.


2. Cara Melacak iPhone Yang Hilang Menggunakan Find My


Cara Melacak iPhone Yang Hilang


Selanjutnya, untuk melacak iPhone atau perangkat Apple lainnya yang hilang, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi Find My. Fitur – fitur dari aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan jika sebelumnya, kamu telah mengaktifkannya. Jika sudah, kamu juga harus tahu bagaimana cara menggunakan Find My iPhone. Untuk ini, uncurkan aplikasi lalu klik tab Device untuk melihat lokasi semua perangkat di peta. Lalu, klik perangkat yang hilang itu untuk melihat lokasinya.


3. Cara Melacak iPhone Yang Hilang Menggunakan Google Timeline


Cara Melacak iPhone Yang Hilang


Ini merupakan salah satu cara melacak HP iPhone yang hilang dalam keadaan mati, gunakan Google Timeline. Cara ini hanya bisa digunakan jika sebelumnya layanan lokasi di perangkat kamu aktif, Timeline Google akan memetakan semua data lokasi yang telah dikumpulkan dari iPhone. Untuk melihat riwayat lokasi kamu, buka google.com/maps/timeline lalu pilih tanggal hari ini di sisi kiri atas layar atau klik tombol "Today". Setelah itu, silakan lihat riwayat di sisi kiri dan gulir ke ujungnya untuk menemukan lokasi iPhone terakhir kamu.


4. Cara Melacak iPhone Yang Hilang Menggunakan Apple Watch


Cara Melacak iPhone Yang Hilang


Cara ini lebih mudah dari cara melacak iphone dengan nomor HP, yang kamu butuhkan hanyalah Apple Watch kamu. Cara ini bisa digunakan jika iPhone kamu hilang di sekitar rumah atau di tempat yang tidak jauh, dan cara ini hanya bisa digunakan jika Apple Watch kamu sebelumnya tersambung dengan iPhone. Untuk ini, silahkan swipe ke atas pada bagian depan Apple Watch kamu untuk menampilkan menu Glances. Klik tombol "ping" yang terletak di bawah tombol Airplane Mode, Do Not Disturb dan Silent Mode. Setelah ini, iPhone akan mengeluarkan suara ping singkat untuk membantu kamu menemukannya.


Gengs! Selain menggunakan cara – cara di atas, kamu juga bisa menggunakan satu cara lainnya, yaitu dengan menggunakan Google Photos. Cara ini lebih mudah dari cara melacak iPhone dengan IMEI atau cara melacak iPhone dengan Gmail, tapi ada ketentuannya. Untuk menggunakan ini, sebelumnya kamu harus sudah mengaktifkan fitur upload foto otomatis ke Google Photos. Jadi, kamu bisa mengetahui lokasinya dari foto terbaru yang diupload. Sekian panduan cara melacak iPhone yang hilang ini, have a nice day!