search-button

Apr 12, 2019

8 Cara Cek Tipe HP OPPO Terbaru Lebih Akurat

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat. Ketika mendengar merk ini mungkin yang terlintas dibenak teman – teman adalah smartphone dengan kamera super canggih, yang akan menghasilkan gambar super keren. Kamu perlu tau Oppo adalah perusahaan berbasis Cina yang relatif baru yang telah memasarkan handsetnya ke pasar internasional termasuk Indonesia.


Sejauh ini OPPO telah memasarkan banyak sekali tipe smartphone, dan penting untuk mu memastikan bahwa kamu mengetahui model atau tipe pasti perangkat OPPO yang kamu miliki. Nah, jika kamu belum tau cara untuk mengetahui tipe OPPO yang kamu miliki maka kamu bisa mencoba salah satu cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat dibawa ini.

Cara Cek Tipe HP OPPO Terbaru Lebih Akurat

Cara Cek Tipe HP OPPO Terbaru Lebih Akurat


1. Menu Settings

Ini adalah cara pertama untuk liat tipe HP OPPO yaitu dengan melihatnya pada Settings di opsi About Phone. Cara ini sangat mudah, kamu hanya perlu membuka menu Settings / Pengaturan dari HP OPPO mu. Lalu cari dan klik opsi About Phone, biasanya opsi ini terdapat di deretan paling bawah. Disana kamu akan melihat informasi detail tentang ponsel OPPO mu, termasuk tipe-nya. Disana tipe ponsel OPPO akan tertulis dibagian Model Number / Device Name.

2. Aplikasi Pihak Ketiga

Selanjutnya untuk cara mengetahui tipe HP android OPPO mu, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Terdapat berbagai aplikasi yang memiliki fungsi untuk mengecek tipe HP OPPO mu, kamu bisa mengunduh aplikasi – aplikasi tersebut di Play Store. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengecek tipe ponsel OPPO mu adalah AIDA64, setelah terpasang kamu hanya perlu mengakses menu System pada halaman utama dan disanalah kamu dapat melihat tipe HP OPPO pada Device Model.

3. Kode Khusus

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat berikutnya ini juga sangat mudah, yaitu dengan menggunakan kode khusus. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Telepon atau Phone pada HP OPPO mu. Setelah itu  tinggal ketikkan saja *#6776# . Jika HP OPPO kamu adalah OPPO asli maka akan muncul detail HP OPPO mu, dan tipe OPPO mu akan kamu temukan dengan keterangan “Model”. FYI, jika setelah memasukan kode khusus tersebut tidak muncul detail, maka mungkin HP OPPO kamu itu palsu.

4. Box HP OPPO

Yang satu ini bisa menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang mati, cara mengetahui tipe HP OPPO yang bootloop, juga cara mengetahui tipe HP OPPO yang terkunci. Jika kamu masih menyimpan box HP OPPO mu, maka kamu akan dengan mudah mengetahu tipe atau versi HP dari kotak penjualan. Tipe HP OPPO mu akan terpampang jelas di bagian depan box HP OPPO mu.

5. Restart HP

Dengan melakukan restart pada HP, maka itu akan dapat menjadi cara mengetahui tipe HP OPPO yang terkunci. Tidak ada pengaturan khusus apapun, kamu hanya perlu melakukan restrat pada HP OPPO mu seperti biasanya. Yups dengan menekan lama tombol power di pinggir HP, kemudian pilih opsi Restart. Ketika HP menyala kembali, disana akan tertera tipe HP OPPO mu.

6. Body HP

Selanjutnya cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat adalah dengan melihatnya di Body HP OPPO mu. Seperti yang kita ketahui, pada setia body HP berbagai merk termasuk OPPO terdapat logo juga tipe HP-nya. Kamu bisa melihat tipe OPPO mu dibagian dalam body HP OPPO, tepatnya dibagian dudukan baterai HP. Tapi gengs, mungkin cara ini tidak akan dapat bekerja pada HP dengan model baterai yang tertanam.

7. IMEI

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat selanjutnya adalah dengan menggunakan kode IMEI. Selain untuk mengetahui tipe HP OPPO, kode IMEI ini juga bisa digunakan untuk membantu melakukan pelacakan HP yang hilang, juga melakukan pemblokiran supaya HP tersebut tidak bisa terhubung ke jaringan. Kamu bisa menggunakan berbagai cara untuk mengetahui nomor IMEI HP OPPO mu, diantaranya adalah dengan melihatnya di box HP, body HP, atau dengan kode *#06#.
Baca juga:
6 Cara Cek IMEI HP OPPO 100% Akurat Semua Model
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang

8. Tanda Terima Pembelian HP

Cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat yang terakhir adalah dengan memanfaatkan tanda terima pembelian HP. Kami harap kamu masih menyimpan tanda terima tersebut, karena disana akan ada informasi tipe HP OPPO mu. Dan jika kamu membelinya secara online, biasanya kamu akan menerima tanda terima pesanan di E-Mail mu. So ! silahkan coba cek E-Mail mu.


Itulah kedelapan cara cek tipe HP OPPO terbaru lebih akurat yang bisa kamu gunakan. Kami yakinkan kepada teman – teman, untuk tujuan apapun kamu ingin mengetahui tipe HP OPPO mu, cara – cara diatas adalah cara terbaik, paling mudah dan teruji akurat. Ok, sekian panduan kali ini have a great weekend !