search-button

Jul 16, 2021

5 Cara Screenshot Realme C11 (2021)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme C11 (2021). Smartphone Realme awalnya adalah sub-merek dari brand OPPO, dan sekarang telah menjadi brand Realme dengan menjadi perusahaan terpisah. Yang Istimewa dari Realme adalah, brand ini meluncurkan smartphone serta aksesoris lainnya seperti headphone, tas travel dengan harga yang bagus dan terjangkau.


Realme telah meluncurkan smartphone baru bernama Realme C11 seri (2021) pada bulan Juni kemarin, Realme C11 hadir dengan layar HD 6,5 inci dan CPU yang ditenagai oleh prosesor Octa-core 1.6 GHz. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32 GB dan dapat diperluas hingga 64 GB. Cukup tentang spec ponsel ini, sekarang mari kita bahas poin utama panduan ini, cara screenshot Realme C11 (2021).

Cara Screenshot Realme C11 (2021)

Cara Screenshot di Realme C11 (2021)


1. Cara Ambil Screenshot di Realme C11 (2021) Menggunakan Suara

Hari ini semua ponsel Android hadir dengan layanan Google Assistant, kamu dapat mengambil screenshot dengan perintah suara sederhana. "Ok Google, ambil screenshot," setelah itu apa pun yang ada di layar ponsel akan di screenshot. Kamu juga dapat menambahkan perintah bersama dan mengatakan "Ok Google, ambil screenshot dan bagikan di Facebook, Twitter." Cara screenshot Realme C11 (2021) yang lengkap!


2. Cara Ambil Screenshot di Realme C11 (2021) Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Realme C11 (2021) yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, untuk mengambil Screenshot di Realme C11 (2021), kamu harus membuka bagian layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu, kamu harus menekan tombol Volume turun dan Tombol Daya secara bersamaan. Sekarang untuk melihat hasil screenshot tadi, tinggal buka galeri dan buka ke Gambar yang baru ditambahkan.


3. Cara Ambil Screenshot di Realme C11 (2021) Menggunakan Aplikasi

Jika kamu ingin tahu cara screenshot panjang Realme C11 (2021), maka kamu mungkin harus menggunakan aplikasi tambahan. Yup, selain dapat digunakan untuk mengambil screenshot biasa, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk screenshot panjang Realme C11 (2021). Ada banyak aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan, silahkan cari saja yang kamu suka di Google Play Store.


4. Cara Ambil Screenshot di Realme C11 Menggunakan Screenshot 3 Jari

Kamu dapat mengambil screenshot dengan menggeser tiga jari kamu ke bawah pada layar Realme C11 (2021) kamu, cara screenshot Realme C11 (2021) ini merupakan cara termudah untuk mengambil screenshot di smartphone Realme. Tetapi untuk menggunakan metode screen capture slide tiga jari, kamu harus mengaktifkannya di pengaturan terlebih dahulu karena secara default metode ini dinonaktifkan di smartphone Realme.


5. Cara Ambil Screenshot di Realme C11 Menggunakan Assistive Ball

Cara screenshot Realme C11 (2021) yang terakhir adalah dengan menggunakan Assistive Ball, sama seperti menggunakan metode screenshot tiga jari, kamu juga harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu untuk menggunakannya. Pertama, kamu harus membuka Pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini. Kemudian buka opsi Convenience Aid lalu pilih opsi Assistive Ball, setelah itu, kamu harus mengaktifkan Assistive Ball.


Di penutup ini, kami akan membagikan tips untuk Realme C11 (2021) tidak bisa screenshot. Jadi, tindakan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memulai ulang ponsel atau restart. Jika tindakan ini tidak membantu, silahkan hapus beberapa file yang tidak terlalu penting dari penyimpanan. Jika Realme C11 (2021) masih tidak bisa screenshot, mungkin itu karena situs atau aplikasi yang akan kamu screenshot tidak mengijinkan. Sekian panduan cara screenshot Realme C11 (2021) ini, have a nice shot!