search-button

Jan 15, 2020

4 Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIAD.COM – Inilah cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8. Xiaomi Redmi Note 8 adalah smartphone keceh yang terhitung baru dirilis di pasaran. Redmi Note 8 memiliki kamera belakang 48MP quad, baterai besar 4000mAh dan prosesor Qualcomm Snapdragon 665. Untuk beberapa pengguna Xiaomi baru dan kamu yang baru membeli Xaiomi Redmi Note 8, mungkin tidak tahu cara mengambil screenshot atau tangkapan layar pada smartphone Redmi Note 8.


Tapi jangan khawatir, kamu akan dengan mudah menguasai trik atau cara - cara tangkapan layar setelah membaca panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 ini. Cara – cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot Xiaomi S2, cara screenshot Xiaomi A1, cara screenshot Xiaomi tipe lainnya juga sebagai cara screenshot smartphone merk lainnya. Langsung saja, masri kita simak cara - cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 berikut ini.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8

Cara Screenshot Xiaomi Redmi Note 8


1. Tombol Fisik

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik pada ponsel, cara ini juga bisa menjadi cara screenshot HP Xiaomi Redmi 3, cara screenshot HP Xiaomi tipe lainnnya dan cara screenshot HP merk lainnya. Langkah pertama untuk screenshot dengan cara ini adalah membuka bagian atau halaman yang ingin kamu screenshot, lalu tekan dan tahan tombol Power dan Volume bawah bersamaan selama beberapa detik hingga gambar screenshot dihasilkan.

2. Bilah Pemberitahuan

Cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 yang selanjutnya adalah melaui sebuah tombol yang akan kamu temukan di bilah notifikasi atau pemberitahuan. Seperti sebelumnya, pertama kamu harus menemukan halaman layar untuk screenshot. Setelah itu tarik ke bawah bilah notifikasi dengan cara menggeser layar ponsel dari atas ke bawah, lalu tmukan ikon screenshot untuk membuat tangkapan layar dengan cepat. Selesai!

3. Gesture 3 Jari

Selanjutnya untuk cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 nomor 4, kita akan menggunkan fitur gestur 3 jari. Sebelumnya, kamu harus mengatur gestur tersebut terlebih dahulu. Tinggal buka Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Pintasan Tombol dan Gerakan > Ambil Tangkapan Layar lalu pilih Geser 3 Jari ke Bawah. Sekarang tinggal buka halaman yang ingin discreenshot lalu swipe 3 jari mu ke bawah pada layar. Cara ini juga bisa menjadi cara screenshot 3 jari Xiaomi Redmi Note 3 dan tipe lainnya.
Baca juga:
10 Cara Hemat Baterai Xiaomi Redmi Note 8
10 Tips dan Trik HP Xiaomi Redmi Note 8!
10 Tips Cara Setting Kamera Xiaomi Agar Rasa DSLR

4. Screenshot Panjang

Untuk yang terakhir, kita akan belajar cara screenshot Xiaomi panjang di panduan cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 ini. Seperti biasa, buka halaman yang ingin di screenshot. Lalu screenshot menggunakan salah satu dari 3 metode di atas, sekarang klik gambar thumbnail yang muncul di sudut kanan atas dan pilih tombol Gulir di kiri bawah menu baru yang muncul. Secara otomatis ponsel akan mengambil tangkapan layar yang panjang dan jika sudah klik saja opsi Selesai.


Itulah keempat metode atau cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8. Sekarang, kamu bisa mengambil tangakapan layar dengan berbagai cara sesuai dengan kondisi ponsel. FYI, screenshot panjang itu akan memudahkan mu ketika harus mengirimkan gambar percakapan di WA yang panjang dan dengan screenshot panjang kamu bisa langsung mengirimkannya tepat setelah kamu melakukan screenshot. Yup! Tinggal tekan saja tombol Kirim yang ada. Have a good day!