search-button

Jul 16, 2021

4 Cara Menampilkan Folder File Tersembunyi

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menampilkan folder file tersembunyi, cara menampilkan folder tersembunyi di berbagai perangkat. Berbagai perangkat dengan OS-nya, biasanya menyembunyikan banyak file dan folder secara default, mencegah pengguna menghapus atau memodifikasi file yang tidak boleh pengguna sentuh. Tetapi kamu dapat membuat perangkat menampilkan file tersembunyi ini dengan mengubah satu pengaturan.


Sangat mudah untuk membuat file apa pun disembunyikan juga. Misalnya di Windows, cukup klik kanan, pilih "Properties", dan aktifkan atau nonaktifkan atribut "Hidden". Pada ribbon di Windows, klik tombol "Hide selected items" untuk membuat file dan folder tersembunyi dengan cepat. Di panduan ini, kamu akan mempelajari cara menampilkan folder file tersembunyi, di berbagai perangkat.

Cara Menampilkan Folder File Tersembunyi

Cara Menampilkan Folder File Tersembunyi di Windows


1. Cara Menampilkan File Tersembunyi di Windows 7

Cara pertama di panduan cara menampilkan folder file tersembunyi ini, adalah cara untuk perangkat dengan OS Windows 7. Langsung saja klik tombol Start, lalu pilih Control Panel dan pilih opsi Appearance and Personalization. Sekarang pilih Folder Options, lalu pilih tab View. Di bawah Advanced settings, pilih Show hidden files, folder, and drives. Terakhit langsung klik opsi OK.


2. Cara Menampilkan File Tersembunyi di Windows 10

Cara selanjutnya adalah cara menampilkan folder file tersembunyi di Windows 10, caranya sangat mudah, hampir sama dengan cara sebelumnya. Langsung saja, buka File Explorer dari bilah tugas di perangkat Windows 10 kamu. Setelah itu, silahkan pilih View kemduian klik pada pilihan Options. Sekarang silahkan pilih opsi Change folder and search options. Pilih View tab dan, di Advanced settings, pilih Show hidden files, folders and drives, dan klik OK.


3. Cara Menampilkan File Tersembunyi di Android

Cara selanjutnya adalah cara menampilkan folder file tersembunyi di Android. Untuk ini, kamu harus menggunakan aplikasi File Explorer tambahan. Aplikasi itu sangat efektif di Sistem Operasi Android, folder tersembunyi di perngakat kamu akan dapat dengan mudah dilihat. Di Google Play Store atau sumber lain, kamu dapat menemukan banyak Aplikasi Pengelola File Android yang menampilkan file tersembunyi, misalnya ES File Explorer.


4. Cara Menampilkan File Tersembunyi di Flashdisk

Cara selanjutnya adalah cara menampilkan folder file tersembunyi di Flashdisk atau Flash Drive, caranya hampir sama dengan cara nomor satu. Yup! kamu membutuhkan perankat bantuan seperti laptop atau PC. Langsung saja, masukkan USB flash drive atau flashdisk ke komputer, kemudian buka USB flash drive, saat kamu membuka File Explorer, klik pada tab View, dan centang opsi Show atau hapus centang pada opsi Hide di kotak item Hidden di Ribbon untuk apa yang ingin kamu tampilan.


Gengs, kamu bisa menggunakan cara nomor tiga jika kamu sedang mencari cara menampilkan file tersembunyi di Hp Xiaomi, cara menampilkan file tersembunyi di Hp Oppo atau Hp Android lainnya. Jika kamu mencari cara menampilkan file hidden di Android tanpa aplikasi, kamu bisa menggunakan cara nomor empat. Sekian panduan cara menampilkan folder file tersembunyi ini, have a nice day!