search-button

Jul 15, 2021

3 Cara Atasi Voice Note WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka, kamu akan tahu kenapa voice note WhatsApp tidak bisa dibuka. Dengan adanya voice note atau pesan suara di WhatsApp, banyak orang merasa nyaman mengirim pesan tanpa harus mengetik teks panjang. Fitur ini menyampaikan emosi pengirim dengan cara yang lebih baik juga, iya kan. Namun, fitur ini kadang mengalami masalah atau berhenti berfungsi.


Misalnya, jika kamu menerima pesan audio, pesan itu tidak bisa diunduh atau dibuka, suara voice note WA kecil di iPhone atau tidak ada suara di dalamnya. Beberapa pengguna juga mengalami fitur pesan suara pada WhatsApp-nya berhenti bekerja tiba – tiba ketika digunakan. Jenis masalah apa pun dengan pesan suara di WhatsApp, pos ini akan membantu kamu memperbaikinya. Simak cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka berikut.


Cara Atasi Voice Note WhatsApp Tidak Bisa Dibuka



Cara Mengatasi Masalah Voice WhatsApp


1. Mulai Ulang Perangkat

Cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka pertama adalah dengan memulai ulang atau restart perangkat yang kamu gunakan untuk WhatsApp, cara ini akan bisa mengatasi VN WhatsApp tidak ada suara di iPhone atau di perangkat lain yang kamu gunakan. Terkadang, restart sederhana akan menyelesaikan masalah error apapun, termasuk ini. Jika pesan suara WhatsApp tidak bisa diputar atau tidak merekam, mulai ulang ponsel kamu.


2. Memberikan Izin yang Diperlukan

Jika kamu tidak dapat merekam pesan suara, WhatsApp tidak ada suara saat telepon atau fitur sama sekali tidak bisa digunakan untuk merekam, kamu harus memeriksa apakah WhatsApp memiliki izin yang diperlukan untuk mengakses fitur lain seperti mic dan fitur lainnya yang diperlukan. Jadi, cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka karena ini, adalah dengan memberikan izin atau permissions untuk menggunakan mikrofon di ponsel kamu.


3. Nonaktifkan Aplikasi Perekam Pihak Ketiga

Cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka selanjutnya adakah dengan menonaktifkan aplikasi apa pun, selain WhatsApp yang berpotensi menggunakan mikrofon saat kamu merekam pesan suara. WhatsApp gagal merekam VN jika aplikasi lain, seperti aplikasi perekaman panggilan atau perekaman layar aktif di ponsel kamu. Kami menyarankan untuk mematikannya untuk sementara waktu.


Gengs! Jika layar mati saat voice note WhatsApp, kamu bisa menggunakan cara nomor satu untuk memperbaikinya. Sebenarnya, masih ada banyak sekali cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka, yang bisa kamu coba. Tapi kami kira, cara – cara yang telah dicantumkan di atas sudah cukup untuk memperbaiki error pada fitur pesan suara di aplikasi WhatsApp kamu. Sekian panduna cara atasi voice note WhatsApp tidak bisa dibuka ini, have a nice day!