search-button

Jun 25, 2021

Cara Pakai Instagram Music (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara pakai Instagram music, cara Instagram music di iPhone dan ponsel lainnya. Sebagian besar pengguna Instagram telah menggunakan fitur Stories, fitur yang memungkinkan penggunanya memposting foto dan video pendek yang akan menghilang setelah 24 jam dengan gif, emoji, dan bahkan musik yang ditambahkan. By the way, menambahkan musik ke story Instagram kamu adalah proses yang sederhana.


Setelah kamu tahu di mana mencarinya, tentu saja. Kamu bahkan dapat menambahkan musik langsung dari aplikasi lain seperti Spotify, SoundCloud, dan Shazam ke story Instagram kamu. Jika kamu belum tahu bagaimana caranya untuk menembahkan musik ke story Instagram kamu, maka kamu membuka panduan yang tepat. Dalam panduan ini, kamu akan memperlajari cara pakai Instagram music Android dan OS lainnya.

Cara Pakai Instagram Music

Cara Bikin Story Instagram Music


  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat iOS atau Android kamu, sekarang klik menu Your Story di pojok kiri atas layar. Jika sebelumnya kamu sudah membuat story, tinggal swipe up kemudian geser ke bagian bilah yang berwarna hitam dengan ikon kamera.
  2. Klik bagian itu untuk membuta story baru, lalu ambil atau pilih foto atau video yang ingin kamu posting ke Instagram Story kamu. Di bilah menu di bagian atas layar, klik ikon wajah tersenyum persegi. Di pop-up, klik opsi "Music" di barisan kedua paling kanan.
  3. Kemudian, di kotak pencarian yang muncul, ketik lagu yang ingin kamu tambahkan atau gulir melalui opsi terdaftar yang ada. Klik lagu yang ingin kamu tambahkan saat muncul di daftar, sekarang seret bilah kecil di bagian bawah layar ke segmen lagu yang kamu inginkan.
  4. Klik "Done" setelah kamu selesai membuat story, kamu dapat menambahkan fiter dan stiker lainnya di sini. Jika sudah benar – benar selesai, kamu bisa langsung membagikan postingan Story kamu seperti biasanya di Instagram.


Gengs, kamu juga dapat menyeret ikon atau lirik lagu di story ke lokasi yang kamu inginkan setelah kamu menekan tombol Done. Kamu juga dapat mencubit ikon atau lirik lagu di story ke luar atau ke dalam dengan jari kamu untuk memperbesar atau memperkecilnya, gaya tulisan dan juga warnanya juga bisa kamu sesuaikan. Jika fitur musik di Instagram tidak muncul, silahkan update aplikasi Instagram yang kamu gunakan ya. Sekian panduan cara pakai Instagram music ini, have a nice IG Story Music!