search-button

Jun 25, 2021

2 Cara Screenshot Realme Q3 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme Q3 5G, coba cek spec-nya di gsmarena terlebih dahulu. Smartphone saat ini memungkinkan untuk menampung berbagai fitur yang berguna dan menarik. Fitur nuntuk mengambil tangkapan layar atau screenshot misalnya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan sebagai gambar apapun yang muncul di layar ponsel, dan itu bisa dibagikan lebih lanjut oleh penggunanya di berbagai platform.


Dengan melakukan menggunakan fitur screenshot ini, pengguna tidak perlu mengambil gambar layar Realme Q3 5G-nya melalui perangkat lain. Karena pengguna dapat menggunakan Realme Q3 5G kamu secara langsung untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot. Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur ini? simak selengkapnya cara screenshot Realme Q3 5G berkut ini.

Cara Screenshot Realme Q3 5G


Cara Mengambil Screenshot di Realme Q3 5G


1. Hotkeys untuk Mengambil Screenshot di Realme Q3 5G

Menggunakan pintasan utama adalah cara screenshot Realme Q3 5G tercepat untuk menghasilkan tangkapan layar. Untuk ini, silahkan buka area menu yang akan diambil. Lalu tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan. Tunggu hingga kamu mendapatkan notifikasi yang menyatakan bahwa gambar sudah siap. Setelah ini, di bagian bawah layar kamu akan melihat pesan yang menunjukkan pengambilan berhasil.


2. Mengambil Screenshot melalui Notification Bar

Cara screenshot Realme Q3 5G ini paling baik jika tombol ponsel kamu tidak berfungsi dan tidak ada metode yang dapat digunakan untuk membuat screenshot. Untuk ini, silahkan buka kunci ponsel kamu dan buka menu perangkat yang ingin kamu screenshot. Sekarang drag dari atas ke bawah untuk memunculkan bilah notifikasi, selanjutnya tekan ikon Tangkapan Layar / screenshot.


Gengs, kamu akan segera menerima pemberitahuan di ponsel kamu, entah screenshot berhasil atau tidak. Jika gagal dan Realme Q3 5G tidak bisa screenshot, kamu bisa memulau ulang ponsel atau menghapus beberapa file yang disimpan. Jika masih tidak bisa, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot panjang Realme Q3 5G. sekian panduan cara screenshot Realme Q3 5G ini, have a nice day!