search-button

Jun 24, 2021

Cara Membuat Reels di Instagram (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat Reels di Instagram. Instagram kini punya cara baru untuk memamerkan kreativitas penggunanya, platform media sosial ini beberapa bulan yang lalu meluncurkan pesaing TikTok Reels. Fitur Reels Instagram adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk merekam, mengedit, dan memposting video 15 detik di aplikasi Instagram.


Reel telah memberikan cara baru kepada influencer media sosial dan pembuat konten lainnya untuk membuat dan membagikan konten berdurasi pendek, platform Instagram yang familiar juga dapat menjadi solusi untuk kamu yang mungkin tidak mau mengunduh TikTok untuk bereksplorasi dengan video 15 detik. Penasaran dengan cara penggunaan Reels Instagram Android dan OS lainnya? Simak cara membuat Reels di Instagram berikut ini!

Cara Membuat Reels Instagram di Indonesia


  1. Unduh versi terbaru aplikasi Instagram di iOS atau Android kamu, dan buka aplikasinya. Log in ke akun kamu, setelah itu klik tombol dengan ikon video yang ada di tengah bawah layar.
  2. Sekarang akan terbuka halaman Reels, selanjutnya klik tombol kamera di pojok kanan atas. Kamera akan terbuka, pilihlah filter, audio atau fitur tambahan lainnya di sebelah kiri layar.
  3. Setelah siap, tekan tombol di tengah layar untuk memulai merekam dan lepasakan jika sudah. Sekarang agikan video reels kamu, cara upload Reels di Instagram sama dengan cara biasanya.


Gengs! Jika tombol Reels Instagram tidak muncul, itu mungkin karena kamu belum meperbarui aplikasi. For your information, tombol tersebut juga adalah cara melihat Reels di Instagram. Jadi, silahkan update dulu aplikasi Instagram di perangkat kamu. Oh, klip yang dibuat harus berlangsung antara 3 dan 15 detik ya. Klip tersebut juga bisa kamu jeda untuk menggati filter, audio atau efek lainnya, jadi kamu bisa menambahkan banyak efek sekaligus dan satu klip. Kamu juga bisa menambahkan efek setelah klip diambil, sekian panduan cara membuat Reels di Instagram ini. Have a nice reels!