search-button

Jun 23, 2021

Cara Mudah Cek PING Koneksi Internet (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah cek PING koneksi internet, cara mudah untuk cek koneksi internet. Kita semua tahum bahwa ada kalanya jaringan Internet yang kamu gunakan di perangkat kamu tidak stabil, karena berbagai masalah. Meskipun masalahnya mungkin bukan sesuatu yang dapat kamu perbaiki sendiri, internet yang lambat adalah sesuatu yang dapat kamu periksa dengan menggunakan perintah ping.


Ping adalah singkatan dari packet internet groper, program ini mengirimkan informasi (paket) ke alamat jaringan. Perintah ping kemudian akan melaporkan informasi tentang paket yang dikirim dan diterima. Kamu dapat menggunakan ping untuk mengonfirmasi bahwa domain atau alamat IP tertentu di Internet telah aktif dan tersedia. Untuk itu, ikuti langkah cara mudah cek PING koneksi internet ini.

Cara Mudah Cek PING Koneksi Internet

Cara Cek PING Internet di PC


  1. Dari menu Start, pilih All Programs. Kemudian pilih opsi Accessories, selanjutnya pilih opsi Command Prompt. Setelah ini, jendela Command Prompt akab muncul.
  2. Ketik kata ping diikuti dengan spasi dan kemudian nama server atau alamat IP lalu klik enter, kamu dapat menggunakan nama domain atau server apa pun di Internet.
  3. Selanjutnya ketik exit untuk menutup jendela command prompt. Dan cara cek PINK Internet di PC pun selesai!


Kemungkinan Hasil PING:

Ketika perintah ping berhasil, Internet aktif. Secara khusus, itu berarti domain atau alamat IP yang kamu ketik dapat diakses. Informasi yang ditampilkan menunjukkan round-trip ping adventure yang berhasil. Ketika ping tidak berhasil, itu bisa berarti banyak hal. Salah satunya, saat kamu melihat respons Host tujuan tidak dapat dijangkau, situs web atau domain tidak tersedia, atau "up", di Internet.

Pesan itu juga dapat berarti bahwa Internet tidak tersedia. Jadi, meskipun kamu memiliki koneksi Internet, hal lain yang ada di Internet mencegah kamu mengakses informasi itu. Jika pPesan Request Time Out muncul, berarti tuan rumah ada di luar sana tetapi tidak dapat dihubungi. Mungkin sibuk, meskipun pesannya mungkin juga menunjukkan bahwa sebagian atau semua Internet tidak tersedia.


Dalam semua kasus, tidak ada yang dapat kamu lakukan; perintah ping hanya mengkonfirmasi apakah Internet dapat dijangkau atau tidak. Saat ping melaporkan bahwa ada sesuatu yang tidak tersedia, kamu mungkin hanya bisa duduk dan menunggu, karena masalahnya tidak terkait dengan perangkat yang kamu gunakan. Sekian panduan cara mudah cek PING koneksi internet ini, have a nice day!