search-button

Jun 24, 2021

Cara membuat Email Baru di HP (4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara membuat Email baru di HP, kamu akan terkejut karena cara membuat email baru di Hp ini sangat mudah. Dulu kebanyakan orang memiliki setidaknya satu alamat email, tetapi kerpeluan untuk hanya memiliki satu alamat email itu telah berubah. Mengingat bahwa sekarang banyak hal yang memerlukan email, dan hal itu terbagi dalam banyak kategori. Mulai dari urusan pribadi, hingga urusan bisnis.


Karena itu, sangat lumrah untuk sekarang ini memiliki lebih dari satu email. Jika kamu juga ingin membuat email baru karena alasan yang sama, atau mungkin ingin membuat email baru, karena untuk login akun google lama lama sudah tidak bisa, maka kamu membuka panduan yang sangat tepat. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara membuat Email baru di Hp dengan mudah.

Cara membuat Email Baru di HP

Buat Akun Gmail Baru di Hp


  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Gmail yang ada di Hp kamu. Jika ini baru pertama kalinya, klik tombol GOT IT yang ada di bawah layar. Sekarang klik pada opsi Add another email address, lalu pilih opsi email yang akan kamu buat. Misalnya Gmail, silahkan klik Google.
  2. Tunggu beberapa saat, sampai halaman Sign in muncul. Setelah itu, silahkan klik pada opsi Create account yang ada di sebelah tombol Next di bawah. Pilih opsi pembuatan, misalnya email dibuat untuk pribadi, maka klik For Myself. Sekarang, masukan nama depan dan nama belakang.
  3. Setelah itu, klik tombol Next. Selanjutnya, masukan tanggal lahir dan juga gender kamu kemudian klik tombol Next. Selanjutnya, pilih alamat email yang kamu mau dari opsi yang disediakan atau buat sesuai dengan keingnan kamu sendiri.
  4. Silahkan masukan nomor ponsel dengan menekan tombol Yes, I’m In, jika mau. Jika tidak, klik pada tombol Skip. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol Next. Jika berhasil, maka halaman email kamu yang baru akan muncul.


Gengs! Cara buat email baru lewat Hp ini hampir sama seperti cara membuat akun google baru di laptop, bedanya hanya di langkah pertama saja. Langkah ke empat cara buat gmail baru mungkin akan a lot jika kamu mencoba membuat alamat sendiri, kami sarankan untuk memilih dari opsi yang disediakan saja. Cara membuat email gmail ini juga hampir sama dengan cara membuat email pada layanan lainnya, silahkan sesuaikan saja. Sekian panduan cara membuat Email baru di HP ini, have a nice day!