search-button

Jun 23, 2021

Cara Screenshot Realme Q3i 5G (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme Q3i 5G. Salah satu fungsi penting pada ponsel atau tablet adalah fitur dengan fungsi yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot, itu artinya merekam dalam bentuk gambar apa pun yang muncul di layar pada saat yang tepat. Fungsi umum ini sudah ada pada berbagai ponsel termasuk Realme terbaru 2021, seperti Realme Q3i 5G kamu.


Ada aplikasi yang dapat melakukan fungsi screesnhot ini, tetapi untungnya kamu tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun karena sudah termasuk dalam sistem operasi Android 11, Realme UI 2.0 pada Realme Q3i 5G kamu. Ingin tahu bagaiamana cara screenshot di Realme Q3i 5G? Simak selengkapnya di panduan ini, yang juga bisa dipakai sebagai cara screenshot Realme C2, cara screenshot Realme 7i dan Realme lainnya.

Cara Screenshot Realme Q3i 5G

Cara Mengambil Screenshot Realme Q3i 5G


  1. Pertama kita pergi ke layar tempat kamu ingin membuat screenshot di Realme Q3i 5G kamu, baik itu halaman web, obrolan, atau aplikasi.
  2. Selanjutnya, tinggal tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun di Realme Q3i 5G kamu.
  3. Jika berhasil, gambar screenshot yang diambil secara otomatis akan disimpan di galeri ponsel Realme Q3i 5G kamu.


Untuk cara screenshot panjang Realme Q3i 5G, setelah tangakapan layar diambil, akan muncul tombol scroll. Tombol tersebut berguna untuk mengambil screenshot panjang di Realme Q3i 5G kamu. Jika tombol tersebut tidak muncul, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memiliki fungsi screenshot panjang. Aplikasi tersebut tersedia banyak di Play Store, tinggal pilih saja mana yang paling memenuhi kebutuhan screenshot kamu.


Aplikasi tersebut juga bisa jadi solusi, jika Realme Q3i 5G tidak bisa sreenshot. Kamu juga bisa memulai ulang ponsel, jika Realme Q3i 5G masih tidak bisa screenshot. Jika masalahnya karena memori penyimpanan yang penuh, maka kamu harus menghapus beberapa file yang mungkin tidak terlalu penting. Jika masih tidak bisa juga, itu mungkin karena larangan dari aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot. Sekian panduan cara screenshot Realme Q3i 5G ini, have a nice day!