search-button

Jun 30, 2021

Cara Menyimpan Video Instagram Reels (2 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyimpan video Instagram Reels, Instagram Reels indonesia. Di beberapa negara, larangan TikTok masih belum dicabut. Untungnya, di Indonesia sudah. Meski begitu, masih ada banyak yang ‘malu – malu’ menggunakan TikTok, padahal ingin mencoba fitur – fitur TikTok. Karena itu, Instagram telah meluncurkan fitur baru yang disebut Reels, yang pada dasarnya adalah tiruan untuk membuat video pendek bergaya TikTok.


Bedanya, TikTok membuatnya sangat mudah untuk mengunduh video dan berbagi video, sedangkan video pada Reels Instagram tidak. Pada artikel ini, kami akan memberi tahu bagaimana kamu dapat menyimpan Instagram Reels video di perangkat Android atau iPhone kamu. Simak selengkapnya cara menyimpan video Instagram Reels berikut ini, untuk mengetahui langkah – langkah lengkapnya.

Cara Menyimpan Video Instagram Reels

Cara Menyimpan Instagram Reels


  1. Buka aplikasi Instagram kamu dan masuk ke akun kamu, lalu klik bilah cari dan buka video Reels yang ingin kamu unduh.
  2. Atau, kamu juga dapat mengunjungi profil pengguna dan klik tab Reels baru, yang akan kamu lihat sekarang berada di sebelah tab IGTV.
  3. Atau, kamu bisa menekan tombol Reels yang ada barisan tombol bawah. ombol reels ada di tengah, di antara tombol Cari dan tombol Shop
  4. Pilihlah video Reels yang ingin kamu unduh dan buka, setelah video dimuat, klik ikon tiga titik lalu klik opsi Simpan atau Save.


Untuk mengakses video Reels yang telah kamu simpan, silahkan kembali ke layar beranda Instagram kamu. Setelah itu, silahkan klik ikon profil kamu yang ada di pojok kanan bawah. Selanjutnya klik ikon hamburger atau tiga garis bertumpuk yang ada di kanan atas layar. Klik opsi Pengaturan atau Settings lalu buka Akun atau Account, lalu buka opsi Tersimpan atau Saved. Jika, aplikasi Instagram kamu sudah diperbarui, opsi Save akan ada diluar opsi Settings. Kamu akan menemukan video yang baru saja disimpan di dalam folder Semua Postingan atau All Posts. Sekian panduan cara menyimpan video Instagram Reels ini, have a nice reels!