search-button

Jun 30, 2021

Cara Screenshot Realme C20A (4 Cara Mudah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme C20A. Tanpa disadari, kegiatan mengambil gambar layar atau screenshot pada ponsel telah menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh semua penggun ponsel cerdas saat ini. Memang, screenshot ini biasa digunakan untuk menyimpan gambar yang mungkin tdak bisa diunduh, juga sebagai cara yang lebih mudah daripada mengunduh gambar itu.


Screenshot ini biasa digunakan oleh gamer untuk memerkan skor tertinggi yang mereka capai dalam game, juga digunakan untuk keperluan yang lainnya. Nah, untuk kamu pengguna Realme C20A baru, yang mungkin belum mengetahui cara screenshot Realme C20A, dalam panduan ini, kamu bisa mengetahui cara – cara paling mudah untuk itu. Simak selengkapnya cara screenshot Realme C20A berikut ini.

Cara Mudah Screenshot Realme C20A

Cara Mengambil Screenshot di Realme C20A


1. Cara Screenshot Realme C20A dengan Tombol Fisik

Cara screenshot Realme C20A yang pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara screenshot hp Realme Narzo. Langkah – langkah ini untuk ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengakses bagian yang ingin kamu screenshot. Setelah itu silahkan tekan dan tahan tombol power dan tombol volume turun, tahan hingga screenshot berhasil diambil.


2. Cara Screenshot Realme C20A dengan Bilah Notifikasi

Cara screenshot Realme C20A kedua untuk membuat screenshot di Realme C20A adalah dengan menggunakan tombol yang ada di notifikasi, cara ini bisa kamu gunakan jika tombol fisik di ponsel rusak. Jadi, langsung saja buka bagian layar yang ingin kamu screenshot. Setelah itu tarik bilah notifikasi, di sana, klik tombol untuk screenshot. Jika kamu tidak bisa menemukan tombol tersebut, silahkan atur terlebih dahulu di pengaturan.


3. Cara Screenshot Realme C20A dengan Gerakan Tiga Jari

Jika karena alasan tertentu kamu tidak ingin mengambil tangkapan layar pada Realme C20 menggunakan cara - cara screenshot Realme C20A di atas, maka kamu dapat menggunakan gerakan tiga jari untuk screenshot. Untuk mengaktifkan gerakan Tiga Jari, buka Settings > Convenience Aid > Gesture and motion, lalu aktifkan 3-Finger Screenshot. Sekarang geser tiga jari ke arah bawah layar untuk mengambil screenshot.


4. Cara Screenshot Realme C20A Aplikasi Pihak Ketiga

Kamu juga dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Play Store, dan menggunakannya sebagai cara screenshot Realme C20A. Ada sejumlah aplikasi bagus untuk ini, tinggal pilih saja yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Aplikasi pihak ketiga memiliki kelebihannya sendiri, meskipun menggunakan metode bawaan biasanya lebih cepat. Dengan aplikasi khusus, kamu dapat menyesuaikan kombinasi tombol, atau fungsi lainnya.


Jika kamu mencari tahu cara screenshot panjang Realme C20A, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga tersebut juga bisa menjadi solusi jika Realme C20A kamu tidak bisa screenshot karena error, atau karena masalah ponsel lainnya. Jika Realme C20A masih tidak bisa screenshot, mungkin itu karena aplikasi atau situs yang akan kamu screenshot tidak mengijinkan. Sekian panduan cara screenshot Realme C20A ini, have a nice shot!