search-button

Jun 10, 2021

Cara Mengaktifkan Windows Defender di Komputer (3 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan Windows Defender di komputer, cara mengaktifkan windows defender Windows 7 dan Windows lainnya. Windows Defender adalah layanan perlindungan malware Microsoft yang sudah diinstal sebelumnya pada mesin Windows. Ini pertama kali dirilis untuk Windows Vista dan Windows 7, dan dapat ditemukan pada versi Windows 10 saat ini.


Muncul dengan seperangkat alat anti-malware, yang semuanya harus diaktifkan secara default saat kamu memulai mesin Windows 10 kamu. Namun, banyak orang yang juga menginstal paket keamanan siber pihak ketiga dan sering kali lebih memilihnya daripada Windows Defender. Tapi jika kamu ingin mengaktifkan lagi Windows Defender, ikuti cara mengaktifkan Windows Defender di komputer berikut ini.

Cara Mengaktifkan Windows Defender di Komputer

Cara mengaktifkan Windows Defender


  1. Klik logo windows di pojok kiri bawah layar, setelah itu menu Start akan muncul. Gulir ke bawah dan klik Windows Security untuk membuka aplikasi.
  2. Pada layar Windows Security, periksa apakah ada program antivirus yang telah diinstal dan dijalankan di komputer kamu. 
  3. Klik Virus & Threat Protection di halaman itu, selanjutnya, pilih ikon Virus & Threat Protection. Lalu aktifkan opsi untuk Real-time protection.


Gengs, ketika kamu mengecek apakah ada atau tidaknya program antivirus lain yang diaktifkan di komputer kamu, maka kamu akan melihat tanda centang hijau atau tidak ada tanda centang sama sekali. Jika ada tanda centang hijau, itu artinya program antivirus hadir dan berjalan di komputer kamu. Dan mengaktifkan Windows Defender tidak lagi diperlukan karena komputer kamu sudah dilindungi oleh Windows Defender.

Jika tidak ada centang, itu artinya tidak ada antivirus dan Windows Defender tidak diaktifkan di komputer kamu. Gengs, cara mengaktifkan Windows Defender di komputer ini dipraktekan menggunakan perangkat yang menggunakan Windows 10, jika kamu menggunakan perangkat dengan versi Windows lainnya, kamu masih bisa menggunakan cara ini, hanya mungkin langkah – langkahnya sedikit berbeda. Have a nice day!