search-button

Jun 9, 2021

3 Cara Screenshot Nokia 5.4

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Nokia 5.4. Ada beberapa tugas berharga atau tindakan kita yang perlu direkam setiap hari di ponsel kita, untuk memenuhi tugas itu, kamu membutuhkan fitur tangkapan layar atau screenshot. Mengambil tangkapan layar atau screenshot di Nokia 5.4 itu sangat mudah. Ada beberapa trik yang dapat kamu terapkan untuk mengambil screenshot di Nokia 5.4 kamu.


Dalam panduan ini, kamu akan mempelajari bagaimana berbagai cara screenshot Nokia 5.4 dengan mudah. Dalam panduan ini, kamu juga akan mengetahui bagaimana cara screenshot panjang Nokia 5.4. Di akhir panduan, kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mengatasi kendala – kendala ketika mengambil screenshot seperti Nokia 5.4 tidak bisa screenshot.

Cara Screenshot Nokia 5.4

Cara Mengambil Screenshot Nokia 5.4


1. Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Nokia 5.4 pertama, adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Pertama, silahkan tekan dan tahan tombol daya dan volume turun selama beberapa detik. Layar ponsel kamu akan discreenshot dan tiga opsi akan ditampilkan, itu terdiri dari Bagikan, Edit, dan Hapus. Jika tidak ada opsi yang dipilih, gambar akan disimpan secara otomatis ke Galeri ponsel kamu.


2. Screenshot dengan Bar Pemberitahuan

Cara screenshot Nokia 5.4 selanjutnya adalah dengan menggunakan tombol di bar pemberitahuan, untuk mengambil screenshot dengan bilah notifikasi, buka panel notifikasi dan seret bilah status ke bawah. Klik pada tombol Screenshot, kamu dapat melihat gambar screenshot di bagian Foto di galeri ponsel. Untuk menemukan screenshot tersimpan, tinggal buka Aplikasi > Galeri > Tangkapan Layar/Screenshot.


3. Menggunakan Asisten Google Untuk Screenshot

Jika cara screenshot Nokia 5.4 di atas tidak berfungsi atau kamu tidak ingin menggunakan tangan kamu, silahkan gunakan Asisten Google. Perangkat lunak ini dapat melakukan banyak hal pada instruksi kamu termasuk mengambil screenshot. Kamu hanya perlu mengatakan "OK Google, ambil screenhot", dan gambar atau jepretan akan disimpan di folder Tangkapan Layar/Screenshot.


Untuk cara screenshot panjang Nokia 5.4, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh dengan mudah. Aplikasi tersebut juga bisa jadi solusi ketika Nokia 5.4 tidak bisa screenshot. Solusi lainnya jika Nokia 5.4 tidak bisa screenshot adalah dengan memulai ulang atau restrat ponsel kamu atau dengan menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan. Sekian panduan cara screenshot Nokia 5.4 ini, have a nice day!