search-button

Feb 11, 2021

2 Cara Mengganti Email Facebook

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengganti Email Facebook, cara ini juga bisa kamu gunakan sebagai cara mengganti Email utama Facebook. Sebagai jaringan media sosial paling populer sepanjang masa, hampir semua orang ada di Facebook saat ini. Kita semua tahu bahwa Facebook awalnya adalah situs untuk mahasiswa Amerika, kamu juga harus memiliki alamat email .edu yang valid untuk mendaftar ke situs tersebut dulu.

 

Tapi sekarang, situs itu telah menjadi situs yang menghubungkan lebih dari 2,3 miliar orang pada 2019. Hampir setiap bagian dari pengalaman Facebook kamu dapat disesuaikan, termasuk alamat email yang kamu kaitkan dengan akun. Akun email yang digunakan untuk masuk ke Facebook dan untuk mengizinkan pengguna lain menemukan kamu di Facebook. Ikuti cara mengganti Email Facebook berikut ini, yang juga sebagai cara mengganti Email login Facebook.

Cara Mengganti Email Facebook

Cara Merubah Alamat Email Facebook

 

1. Cara Mengubah Alamat Email Di Facebook Melalui Komputer Desktop

Cara mengganti Email Facebook pertama bisa kamu lakukan di PC, cara ini merupakan cara ganti Email di Facebook 2020. Untuk ini, di browser internet PC, silahkan login ke Facebook menggunakan alamat email dan kata sandi kamu saat ini. Setelah login, klik panah yang menghadap ke bawah di sudut kanan atas layar. Gulir kebawah dan klik Pengaturan, di bawah pengaturan akun umum, kamu akan melihat bagian untuk informasi kontak berisi email kamu.

Klik Edit di sebelah alamat email kamu lalu masukkan alamat email baru kamu dan tekan tombol enter pada keyboard, masukkan kembali kata sandi Facebook kamu saat ini untuk mengonfirmasi perubahan. Setelah ini, Facebook akan mengirimkan email verifikasi. Klik tautan di dalam email tersebut untuk mengonfirmasi, setelah itu Facebook akan secara otomatis menetapkan alamat email yang baru sebagai kontak utama.

 

2. Cara Mengubah Alamat Email Di Facebook Melalui Aplikasi Seluler Facebook

Cara mengganti Email Facebook selanjutnya bisa kamu lakukan langsung di aplikasi, cara ini bisa kamu gunakan sebagao cara mengganti Email Facebook di iPhone juga cara mengganti Email Facebook lewat Hp lainnya. Untuk ini, silahkan buka aplikasi Facebook. Setelah log in, klik tiga garis horizontal bertumpuk di sudut kanan atas layar. Gulir ke bawah dan klik opsi Pengaturan & Privasi > Pengaturan, itu akan membuka layar baru yang menampilkan informasi akun.

Buka bagian Informasi pribadi > Alamat email > Tambahkan Alamat Email, setelah mengetiknya, klik Tambahkan alamat email. Kamu kemudian akan dikirimi email konfirmasi yang berisi tautan yang harus kamu klik untuk konfirmasi, setelah memvalidasi alamat baru kamu, Facebook akan secara otomatis menetapkan alamat email yang baru kamu masukkan sebagai kontak utama Facebook kamu.

 

Perlu kamu ketahui gengs, alamat email tersebut dapat diubah kapan saja dengan mengikuti langkah - langkah di atas lagi untuk memasukkan alamat baru. Atau kamu dapat memilih alamat email yang lama sebagai bentuk kontak utama kamu di Facebook, itu bisa dilakukan jika kamu tidak menghapus alamat email lama sebelumnya. Sekian panduan cara mengganti Email Facebook ini, have a nice day!