search-button

Jun 28, 2021

2 Cara Screenshot Realme Q3 Pro 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme Q3 Pro 5G. Salah satu fungsi yang kadang – kadang tidak dicari – cari pada semua smartphone adalah fitur untuk screenshot, kami yakin kamu juga salah satu yang pasti tidak menyadari betapa bergunanya fungsi kecil ini. Tanpa fungsi ini, kamu mungkin memerlukan kamera ponsel lain atau alat tulis untuk menyimpan informasi yang muncul di layar smartphone kamu.


Tapi dengan adanya fungsi screenshot ini pada Realme Q3 Pro 5G mu, kamu tidak perlu lagi kamera ponsel lain atau alat tulis untuk menyimpan informasi. Karena kamu bisa menyimpan informasi itu sebagai gambar, dengan menggunakan screenshot. Penasaran bagaimana cara untuk menggunakan fitur screenshot ini? kamu bisa mempelajarinya di panduan cara screenshot Realme Q3 Pro 5G berikut ini!

Cara Screenshot Realme Q3 Pro 5G

Cara Mengambil Screenshot Realme Q3 Pro 5G


1. Metode Pertama

Jika kamu ingin membuat tangkapan layar di Realme Q3 Pro 5G kamu, kamu harus membuka layar tempat kamu ingin membuat tangkapan layar di Realme Q3 Pro 5G Akamunda, baik itu halaman web, obrolan, atau di aplikasi. Setelah itu, tekan tombol daya secara bersamaan dan tombol volume turun di Realme Q3 Pro 5G ksmu. Gambar screenshot yang diambil, akan secara otomatis disimpan di galeri ponsel Realme Q3 Pro 5G kamu.


2. Metode Kedua

Untuk membuat tangkapan layar di Q3 Pro 5G, kamu juga menggunakan tombol yang ada di bilah notifikasi. Sama seperti cara sebelumnya, kamu hanya perlu membuka layar yang ingin kamu ambil screenshot-nya di Realme kamu. Setelah itu, buka bilah notifikasi dan pilih tombol Capture untuk screenshot. Jika kamu tidak bisa menemukan tombol ini, maka kamu harus mengaturnya terlebih dahulu.


Untuk cara screenshot panjang Realme Q3 Pro 5G, kamu hanya perlu menggunakan salah satu cara screenshot di ataa. Setelah itu, tinggal tekan tombol scroll yang muncul. Jika tombol tidak muncul, sebaiknya menggunakan aplikasi pihak ketiga saja. Aplikasi screenshot dengan fungsi itu, juga bisa kamu gunakan jika Realme Q3 Pro 5G tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Realme Q3 Pro 5G ini, have a nice screenshot!