search-button

Jun 28, 2021

Cara Update Windows 11 di PC

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara update Windows 11 di PC. Jika kamu sudah menjadi pengguna Windows 10, maka Windows 11 yang baru itu akan gratis untuk diinstall di PC atau laptop kamu. Selama PC kamu memenuhi persyaratan minimum, maka kamu akan dapat memperbaruinya ke Windows 11 dengan cara yang sama seperti kamu biasanya memperbarui Windows 10.


Untuk mengetahui apakah PC Windows 10 kamu saat ini memenuhi syarat untuk peningkatan gratis ke Windows 11, kunjungi artikel ‘Cara Cek Laptop PC Untuk Update Ke Windows 11’ kami. Di situ, kamu juga bisa mengunduh aplikasi Pemeriksaan Kesehatan PC yang kamu perlukan untuk memperbarui PC kamu. Jika sudah, sekarang saatnya untuk mengetahui cara update Windows 11 di PC.

Cara Update Windows 11 di PC

Cara mengunduh Windows 11, Setelah Tersedia


Setelah Windows 11 tersedia untuk PC kamu, kamu akan bisa mengunduhnya dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan dengan versi Windows yang baru. Sebagian besar pengguna akan membuka Settings > Update & Security > Windows Update, dan klik Check for Updates. Jika tersedia, kamu akan melihat Pembaruan fitur ke Windows 11. Sekarang, klik opsi Download and Install.

Jika kamu ingin menguji Windows 11 sebelumnya, versi beta awal akan tersedia minggu sekarang untuk mereka yang berada di Program Windows Insider, dan beta publik akan dirilis pada bulan Juli. Namun, kami hanya menyarankan untuk menginstal versi beta jika kamu memiliki perangkat penguji kedua atau bukan di perangkat utama kamu, karena kemungkinan adanya bug.


Kami perjelas lagi ya, sebelum bisa mengunduh Windows 11. Silahkan cek spesifikasi PC atau laptop yang ingin kamu update ke Windows 11. Jika spesifikasinya memenuhi syarat yang telah ditentukan, silahkan cek kesehatan perangkat kamu dengan menggunakan aplikasi khusus. (ketentuan spesifikasi dan aplikasi cek kesehatan PC ada di sini). Setelah semuanya beres, silahkan ikuti langkah – langkah yang kami sebutkan tadi. Sekian panduan cara update Windows 11 di PC ini, have a nice day!