search-button

Jun 15, 2021

3 Cara Screenshot Realme GT NEO

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme GT Neo, bisa dipakai juga untuk cara screenshot Realme 7i dan Realme lainnya. Dengan mempelajari cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Realme GT Neo, kamu akan sangat terbantu dalam beberapa tugas dasar. Seperti menyimpan gambar dari percakapan kamu dengan seseorang atau menyimpan bukti transfer lewat E-bank.


Selain itu, ada banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan dengan tahu cara menggunakan fitur screenshot di Realme GT Neo. Jika kamu ingin memperlajari cara screenshot Realme GT Neo yang paling mudah, maka kamu membuka artikel yang sangat tepat. Di artikel ini, kamu akan mempelajari cara screenshot Realme GT Neo yang juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Realme C2 dan Realme lainnya, juga cara screenshot panjang Realme GT Neo.

Cara Screenshot Realme GT NEO

Cara Screenshot Realme GT NEO


1. Screenshot Realme GT Neo dengan Tombol Perangkat Keras

Cara screenshot Realme GT Neo pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak di samping ponsel, ini adalah cara standar yang paling banyak digunakan. Jadi, kamu juga bisa menggunakannya sebagai cara screenshot Hp Realme C15. Untuk ini, silahkan smbil ponsel kamu dan buka layar yang ingin kamu screenshot. Tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan hingga screenshot berhasil diambil.


2. Screenshot Realme GT Neo dengan Gerakan Tiga Jari

Cara screenshot Realme GT Neo selanjutnya adalah dengan menggunakan gerakan tiga jari. Ini adalah fungsi bawaan pada ponsel Realme dan beberapa ponsel lainnya, kamu bisa menggunakan ini sebagai cara screenshot Redmi juga. Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu lewat pengaturan. Setelah aktif, kamu hanya perlu mengusap layar ponsel dengan tiga jari untuk mengambil screenshot.


3. Screenshot Realme GT Neo dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Realme GT Neo yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, cara ini juga bisa kamu jadikan cara screenshot panjang Realme tipe apa pun. Kamu dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga dari Play Store yang memberikan fungsionalitas screenshot. Ada sejumlah aplikasi bagus untuk ini, dengan berbagai fitur screenshot yang mungkin sangat kamu perlukan.


Sebagai penutup panduan cara screenshot Realme GT Neo ini, kami akan memberikan sedikit tips jika Realme GT Neo tidak bisa screenshot. Cara pertama adalah dengan memulai ulang atau restart ponsel Realme kamu, itu untuk memperbaiki error yang ada. Tips jika Realme GT Neo tidak bisa screenshot kedua adalah dengan menghapus beberapa file yang ada di penyimpanan ponsell, karena memori penuh bisa jadi alasan kenapa screenshot tidak bisa menyimpan. Have a nice day!