search-button

Jun 19, 2021

2 Cara Screenshot Realme 8 5G

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Realme 8 5G, bisa dipakai sebagai cara screenshot Realme 7i dan Realme lainnnya. Ponsel tidak diragukan lagi menjadi salah satu aksesori terbaik bagi sebagian besar pengguna yang menggunakannya untuk berbagai hal setiap hari, ponsel Realme 8 5G misalnya. Selain menjadi perangkat untuk dapat berkomunikasi dengan mudah, ia menawarkan banyak fungsi berguna lainnya yang bisa digunakan setiap hari.


Melalui ponsel cerdas, pengguna memiliki kemungkinan untuk mengunduh berbagai aplikasi, serta menggunakan kamera untuk mengambil foto dan video. Namun selain itu, ada juga fungsi yang sangat berguna, yaitu fungsi screenshot. Kami tahu, kamu di sini untuk mempelajari caranya. Karena itu, langsung saja simak cara screenshot Realme 8 5G berikut ini, yang juga bisa digunakan sebagai cara screenshot Realme C2 dan Realme lainnya.


Cara Screenshot Realme 8 5G



Cara Screenshot Realme 8 5G


1. Cara Mengambil Screenshot di Realme 8 5G

Cara screenshot Realme 8 5G pertama ini bisa kamu gunakan juga sebagai cara screenshot Hp Realme C15, juga Realme lainnya. Untuk ini, silahkan buka aplikasi atau layar yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya. Lalu tekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan, sekarang kamu akan melihat gambar kecil di bagian bawah yang akan menjadi indikator bahwa tangkapan layar atau screenshit telah dibuat.


2. Cara Mengambil Screenshot Realme 8 5G dengan Tiga Jari

Cara screenshot Realme 8 5G selanjutnya bisa digunakan sebagai cara screenshot Redmi yang punya fitur sama gengs, fitur ini memungkinkan untuk mengambil screenshot hanya dengan gerakan sederhana di layar. Untuk melakukan ini, kamu harus mengaktifkannya di Settings > Practical tools > Gestures and movements, lalu aktifkan opsi Swipe down with 3 fingers to take a screenshot atau Touch and hold the screen with 3 fingers to take a screenshot. Setelah aktif, kamu hanya perlu mengusap layar atau menekan dan menahan layar dengan tiga jari kamu untuk mengambil screenshot.


Jika kamu ingin tahu cara screenshot panjang Realme 8 5G, caranya gampang. Setelah mengambil screenshot biasa dengan salah satu cara di atas, tekan tombol scroll atau gulir untuk screenshot panjang. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi untuk screenshot panjang, aplikasi tersebut juga bisa memperbaiki, jika Realme 8 5G tidak bisa screenshot. Sekian panduan cara screenshot Realme 8 5G ini, have a good shot!