search-button

Jun 21, 2021

Cara Nonton Netflix di IndiHome

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara nonton Netflix di IndiHome, lebih mudah dari cara nonton Netflix di TV biasa. Mengapa kita tidak dapat mengakses Netflix dari jaringan IndiHome? Well, di ada yang mengatakan bahsa Netflix diblokir atau dilarang di Indonesia, ini secara kategoris salah. Hanya empat negara atau wilayah di dunia yang saat ini diblokir untuk mengakses Netflix, negara-negara tersebut adalah China, Krimea, Korea Utara, dan Suriah.


Masalahnya itu ada di penyedia selulernya, Telkomsel dan penyedia layanan internet (ISP) IndiHome, grup Telkom milik negara di Indonesia telah memblokir akses ke Netflix dari semua alamat protokol internet (IP). Tapi untungnya masih ada cara untuk mengakali permasalahan ini, dan di panduan ini kita akan bahas itu. Simak selengkapnya cara nonton Netflix di IndiHome, berikut ini!

Cara Nonton Netflix di IndiHome

Cara menggunakan VPN untuk menghindari blok Netflix


Jika kamu masih ingin tetap menggunakan penyedia internet Telkom, masih ada yang bisa kamu lakukan untuk mengakses Netflix dengan itu. Jadi, solusinya adalah dengan menggunakan VPN. Singkatan dari Virtual Private Networks, program ini memungkinkan kamu untuk menggunakan Netflix dari mana saja di dunia melalui server pribadi. Untuk ini, kamu hanya perlu menginstal layanan VPN di komputer, router, atau perangkat kamu yang lain.

Setelah terhubung ke server VPN dari komputer, router, atau perangkat kamu, server ini akan membuat terowongan terenkripsi dan pribadi yang mencakup lalu lintas internet kamu. Alamat IP kamu akan diganti dengan yang lain, dengan alamat yang tepat tergantung pada negara yang kamu pilih untuk lokasi IP kamu. Terakhir, lalu lintas internet kamu akan tampak berasal dari alamat IP tersebut.

Melalui mekanisme ini, kamu dapat menutupi lokasi di mana kamu mengakses Netflix, dari ISP yang digunakan. Dan Voila! Netflix sekarang bebas untuk kamu akses sepuasnya! For your info gengs, layanan VPN terbaik juga memiliki fungsi khusus yang menyembunyikan keberadaan VPN, sehingga ISP yang kamu gunakan atau sistem lain tidak mendeteksi bahwa kamu sedang menggunakannya.


Ingat loh, tindakan menggunakan VPN ini masih legal. Tidak hanya legal untuk mengakses Netflix di Indonesia, karena memang tidak ada undang-undang yang melarang penggunaan VPN di Indonesia. Jika tidak ingin menggunakan VPN, kamu bisa menggunakan layanan selain IndiHome. Ada banyak pilihan kok, tapi ya dari pada ribet. Lebih baik menggunakan VPN yang terpercaya, sekian panduan cara nonton Netflix di IndiHome ini, have a nice movies!