search-button

May 21, 2021

Cara Mudah Menghilangkan Jamur di Monitor LCD

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mudah menghilangkan jamur di monitor LCD, lebih mudah dari solusi untuk monitor LCD bintik putih. Jika kamu termasuk pengguna laptop yang sering meninggalkan laptop di dalam mobil selama semalaman, kamu mungkin akan menyadari ketika tiba-tiba ada uap air atau sesuatu di balik kaca atau monitor LCD laptop kamu. Apa kamu tahu, bahwa itu bisa menimbulakan jamur?


Jika benar di LCD laptop atau di monitor LCD perangkat kamu yang lain timbul atau tumbuh jamur, kamu mungkin akan mencari tahu tentang cara membersihkannya. Karena memang jamur pada layar monitor perangkat apapun akan sangat mengganggu penggunaan, jadi kamu harus segera membersihaknnya. Jika polarizer LCD tidak membantu, kamu bisa mencoba cara mudah menghilangkan jamur di monitor LCD berikut ini.

Cara Mudah Menghilangkan Jamur di Monitor LCD

Cara Menghilangkan Jamur Di Monitor LCD


  1. Pertama silahkan persiapkan alat – alat untuk membersihkan layar laptop kamu dari jamur, itu termasuk air, cairan pembersih layar dan juga kain microfiber.
  2. Setelah semua peralatan siap, siapkan juga monitor LCD yang akan kamu bersihkan entah itu monitor laptop atau monitor TV kamu.
  3. Sekarang, silahkan pastikan bahwa monitor LCD yang akan kamu bersihkan tidak tersambung dengan aliran listrik.
  4. Jika sudah, silahkan mulai basahi kain microfiber dengan air besih dan juga cairan pembersih layar monitor yang kamu persiapkan tadi.
  5. Kemudian, mulai gosok dengan lembut bagian – bagian monitor yang terkena atau ditumbuhi oleh jamur.
  6. Silahkan perhatikan baik – baik layar monitor LCD yang dibersihkan, jangan sampai tertinggal satu pun bagian yang berjamur. Selesai!


Gengs, untuk cairan pembersih layar, usahakan cari dan gunakan yang memiliki kandungan anti jamur ya. Untuk penggunaannya bisa berbeda – beda, ada yang harus dicampurkan dengan air terlebih dahulu, ada juga yang hanya disemprotkan ke kain langsung. Ketika membersihkan layar, lakukan sehati – hati mungkin, jangan sampai layar tertekan dan membuat itu jadi rusak. Sekian panduan cara mudah menghilangkan jamur di monitor LCD ini, happy cleaning!