search-button

May 21, 2021

Cara Mengaktifkan VPN di iPhone atau iPad

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara mengaktifkan VPN di iPhone. Kamu dapat menggunakan layanan VPN di iPhone atau iPad kamu dengan mudah. Pertama, kamu harus memilih penyedia dan menginstal aplikasinya. Kami merekomendasikan ExpressVPN sebagai VPN iPhone & iPad terbaik serta VPN Mac terbaik karena mudah digunakan, menawarkan koneksi yang cepat, andal, memiliki layanan pelanggan yang hebat, dan harganya terjangkau.


Ada juga layanan hebat lainnya seperti NordVPN, Surfshark, dan banyak lagi VPN gratis untuk iPhone lainnya. Kamu  juga dapat mengkonfigurasi VPN kamu secara manual. Untuk mengatur VPN secara manual, memerlukan informasi pengaturan sebelum memulai, seperti server, ID jarak jauh, nama pengguna, dan kata sandi. Di sini kamu akan mempelajari cara mengaktifkan VPN di iPhone atau iPad kamu, yang lebih mudah dari cara setting VPN iPhone ikev2.

Cara Mengaktifkan VPN di iPhone atau iPad

Cara mengkonfigurasi VPN di iPhone atau iPad


  1. Setelah memilih salah satu VPN terbaik dan instal aplikasi yang relevan di perangkat iOS kamu, silakan buka dan masuk ke akun kamu.
  2. Setelah masuk, kamu akan diminta untuk mengizinkan aplikasi menambahkan konfigurasi VPN ke iPhone. Jadi, klik Izinkan untuk mengonfigurasi VPN di iPhone secara otomatis.
  3. Kamu kemudian akan diminta untuk memasukkan kode sandi, Touch ID, atau Face ID untuk mengizinkan perubahan dalam pengaturan VPN.
  4. Setelah VPN diaktifkan, kamu dapat memilih dan menghubungkannya kapan saja tanpa harus membuka aplikasi lagi.
  5. Untuk mengonfigurasi VPN di iPhone atau iPad, luncurkan aplikasi Pengaturan di Layar Beranda kamu, lalu klik Umum atau General.
  6. Pilih VPN, jika kamu memiliki lebih dari satu, pilih layanan VPN yang ingin kamu gunakan. Setelah itu, alihkan tombol status ke aktif.
  7. Setelah kamu selesai menggunakan VPN, jangan lupa untuk mematikannya. Ikuti petunjuk di atas untuk mematikannya kembali.


Gengs, itulah bagaiamana caranya untuk mengaktifkan VPN di ponsel iPhone atau iPad kamu. Perlu kamu tahu saja, cara di atas sebenarnya bisa juga kamu terapkan pada perangkat kamu yang lain dengan ooperasi sistem selain iOS. Mungkin akan ada beberapa perbedaan, tapi itu hanya sedikit. Untuk perangkat lain, kamu mungkin harus menggunakan aplikasi VPN yang sesuai. Sekian panduan cara mengaktifkan VPN di iPhone ini, have a nice day!