search-button

May 20, 2021

2 Cara Screenshot Oppo A74

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara screenshot Oppo A74. Tahukah kamu bahwa kamu dapat mengambil gambar layar di Ponsel OPPO A74 kamu? Tentu saja! Sekarang, kamu dapat mengambil tangkapan layar atau screenshot yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat kamu gunakan untuk mengedit hasil screenshot. Di panduan ini, selain screenshot biasa, kamu juga dapat mempelajari cara screenshot panjang Oppo A74.


Cara screenshot panjang ini dapat menangkap seluruh halaman web gengs. Dan fitur lainnya bisa digunakan untuk mencoba mengedit menggunakan penanda, mengubah ukuran dan banyak lagi. Dalam panduan ini, kamu bahkan dapat mempelajari cara alternatif untuk mengambil screenshot untuk kenyamanan dan waktu yang tepat untuk mengambil screenshot dalam video atau game. Simak cara screenshot Oppo A74 berikut ini!

Cara Screenshot Oppo A74

Cara Mengambil Screenshot di Oppo A74


1. Mengambil Screenshot OPPO A74 dengan Tombol Fisik

Cara screenshot Oppo A74 pertama adalah dengan menggunakan tombol fisik yang ada pada ponsel, cara ini juga bisa kamu gunakan pada ponsel OPPO tipe lain dan juga ponsel dari brand lainnya. Untuk ini, silahkan tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Turun selama sekitar 2 detik, layar akan berkedip putih sebentar, dan kamu akan mendengar bunyi rana jika suara ponsel aktif.


2. Mengambil Screenshot OPPO A74 dengan Gerakan

Kamu juga bisa menggunakan gerakan pintar sebagai cara screenshot Oppo A74, untuk ini kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk ini, silahkan buka Pengaturan / Settings > Bantuan Praktis / Convenience Aid > Gesture & Motion dan aktifkan Tangkapan Layar 3 Jari / 3 Finger Screenshot. Kemudian geser layar ke bawah dengan menggunakan 3 jari untuk mengambil screenshot.


Seperti yang dijanjikan, kamu akan bisa mempelajari cara screenshot panjang Oppo A74 di sini. Untuk ini, kamu hanya perlu menekan tombol scroll yang muncul ketika kamu mengambil screenshot biasa. Dengan fitur hebat ini, kamu tidak perlu repot mengambil banyak tangkapan layar dan merekam catatan. Sedikit tips, jika Oppo A74 tidak bisa screenshot, silahkan restart atau hapus beberapa file di penyimpanan. Sekian cara screenshot Oppo A74 ini, have a nice day!