search-button

May 31, 2021

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram (5 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram, cara ini lebih mudah dari cara menyembunyikan username Telegram. Telegram adalah aplikasi perpesanan penuh fitur, banyak di antaranya adalah fitur berorientasi privasi. Salah satu dari banyak kemampuan Telegram adalah menyembunyikan detail pribadi dari orang yang kamu kirimi pesan atau mereka yang berada dalam grup yang sama dengan kamu.


Menyembunyikan nomor telepon kamu dapat mencegah orang asing mendapatkan nomor telepon kamu yang terdaftar dan mengganggu kamu di Telegram atau di luar platform. Berikut ini adalah cara menyembunyikan nomor Telegram kamu dalam beberapa langkah mudah, cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram ini, tidak seaneh cara chat diri sendiri di telegram gengs.

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Kamu di Telegram


  1. Silahkan Buka aplikasi Telegram dan tarik menu 3 garis bertumpuk dari kanan. Pilih opsi Pengaturan untuk masuk ke Pengaturan Telegram. 
  2. Di bawah tab Pengaturan, temukan bagian 'Privasi dan Keamanan'. Di bawah opsi ini, kamu akan menemukan tab Privasi di mana terdapat banyak opsi.
  3. Temukan opsi 'Nomor Telepon' dan ubah opsi yang sesuai menjadi 'Tidak Ada' jika kamu menginginkan privasi penuh.
  4. Atau, kamu juga dapat mengaturnya ke 'Kontak Saya', membuat nomor kamu hanya terlihat oleh mereka yang nomornya sudah kamu simpan di kontak kamu.
  5. Jika mengaturnya ke siapa pun, opsi baru akan muncul, menanyakan siapa yang dapat menemukan akun kamu dengan nomor. Kamu dapat memilih Semua Oranga tau Kontak Saya.


Gengs, bagian yang sama dari pengaturan privasi juga dapat digunakan untuk menyembunyikan sejumlah detail lain yang dapat digunakan oleh orang lain untuk melacak kontak kamu dan mengganggu kami. Ini termasuk gambar profil kamu, waktu terakhir dilihat di Instagram dan status online. Kamu bahkan dapat memutuskan siapa yang dapat menelepon kamu dan menambahkan kamu ke grup dari bagian yang kami singgung sebelumnya. Sekian panduan cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram ini, have  a nice day!