search-button

May 29, 2021

5 Langkah Cara Menggunakan Google Translate dengan Kamera

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Inilah panduan cara menggunakan Google Translate dengan kamera, google translate pake kamera. Teks pada papan tanda jalan, menu, koran, atau pamflet itu cukup sulit dibaca, ketika kamu bepergian ke luar negeri di mana terdapat perbedaan bahasa bahkan bentuk huruf. Kamu dapat mencoba mengetik setiap kata ke dalam Google Translate, tetapi akan jauh lebih cepat untuk menggunakan kamera ponsel kamu.


Google Translate mendapat pembaruan yang menambahkan 60 bahasa baru ke basis datanya, yang berarti kamu sekarang dapat menerjemahkan 88 bahasa di rumah atau di luar negeri hanya dengan memotretnya. Pembaruan ini juga menambahkan fitur yang dapat mendeteksi bahasa yang sedang diterjemahkan, langsung simak saja cara menggunakan Google Translate dengan kamera ini.

Cara Menggunakan Google Translate dengan Kamera

Terjemahkan Teks Menggunakan Kamera Ponsel


  1. Jika kamu tidak memiliki aplikasi Google Translate, unduh sekarang. Aplikasi ini tersedia di Android dan iPhone.
  2. Setelah berhasil diunduh dan dipasang di perangkat kamu, silahkan klik ikon Google Translate untuk membuka aplikasi.
  3. Sekarang, silahkan klik ikon kamera dengan tulisan Camera atau Kamera di bawahnya lalu beri tanda centang di kotak yang tersedia di halaman selanjutnya.
  4. Sekarang klik pada opsi Continue atau Lanjutkan, setelah ini, kamera akan terbuka. Silahkan atur bahasa terjemahan di bagian atas layar.
  5. Kamu juga bisa memilih salah satu mode dari tiga mode yang disediakan, Instant, scan atau Import untuk mengambil gambar dari galeri. Beres!


Note: Jika memilih opsi Instant, maka terjemahan akan langsung muncul di layar, menimpa teks sumber dan kamu hanya perlu membacanya. Jika memilih opsi Scan, kamu harus menekan tombol yang ada di tengah untuk memulai pemindaian. Setelah itu pilih teks yang ingin kamu terjemahkan dari hasil pemindaian itu dengan menekan opsi Select All atau Pilih Semua, lalu klik bagan biru yang muncul di atas layar untuk melihat hasil terjemahan. Dan jika memilih import, maka prosesnya akan sama dengan opsi Scan. Bedanya gambar diambil dari galeri, untuk dipindai bukan di pindai langsung, sekian panduan cara menggunakan Google Translate dengan kamera ini, have a nice day!